Selamat Datang di Guru Ngeblog

My Photo

.

Sesungguhnya setiap amalan tergantung pada niatnya. Dan sesungguhnya seseorang hanya mendapatkan apa yang dia niatkan ” Muttafaqun 'Alaih

About Me

Perkenalkan, saya Muhammad Subkhan, pendidik yang juga menekuni tulis menulis di dunia blogging, berumur hampir 50 tahun, tidak seperti blogger pada umumnya yang didominasi anak muda.

Mencintai blogging berawal dari keinginan membuat materi belajar online melalui blog kepada siswa saya di tahun 2015. Sempat mengelola beberapa blog namun akibat penurunan pengunjung saat ini memutuskan untuk hanya mengupdate artikel di dua blog saja termasuk blog ini.

Kesibukan mengajar dan tuntutan artikel lebih original dan berkualitas butuh waktu lebih lama menjadi bagian alasannya. Sejak badai algoritma Google diawal 2020 dan ketatnya persaingan akibat kata kunci blog personal banyak yang sudah direbut oleh situs besar, saat ini menjadi hikmah bagi saya bahwa ngeblog lebih kepada menyalurkan hobi menulis semata.

.

--------------------ooOoo----------------------

.

10 Kucing Penyelamat Nyawa Manusia, Kamu harus Tahu

10 Kucing Penyelamat Nyawa Manusia, Kamu harus Tahu

Banyak kisah yang menceritakan kehebatan hewan peliharaan namun sebagian besar didominasi oleh binatang anjing. Ternyata kucing yang ditakdirkan mempunyai tubuh lebih mungil juga tidak mau kalah dengan binatang yang bertubuh lebih besar untuk menjadi pahlawan dalam menyelamatkan nyawa tuannya. Kucing sebagai binatang peliharaan pada umumnya  menjadi teman dan sekaligus penghibur, namun kisah kisah berikut ini membuat kita tercengang bahwa tidak sedikit diantara kucing kucing peliharaan malah mampu menyelamatkan nyawa manusia. Brikut diantaranya :




1. Kucing Penghangat Bayi




Ketika seorang bayi berusia kurang dari 12 minggu, ditinggalkan oleh orang tuanya di Rusia dalam cuaca yang dingin dan sepertinya tidak mungkin anak itu bisa bertahan di malam hari. Namun bayi tersebut diselamatkan oleh kucing lokal bernama Masha. Banyak diantara orang takut memiliki bayi dan kucing di rumah, namun justru tidak demikian untuk kucing yang satu ini. Masha memanjat box bayi dan berada disampingnya. Hangat badan kucing membuat bayi tetap bertahan Kehangatan Masasha membuat gayi itu tetap hidup dan dengan mengeong keras dapat menarik perhatian tetangga. Anak itu dibawa ke rumah sakit dan dirawat sementara orang tuanya melakukan pencarian. Masha dihadiahi sejumlah besar camilan dan belaian dengan mengagumi penghuni blok apartemen di dekatnya.

2. Kucing Penemu Kanker






Anjing telah lama dilatih untuk mendeteksi hal-hal yang tidak dapat dirasakan oleh manusia. Mereka bahkan telah dipekerjakan dalam pengobatan di mana hidung anjing dapat mendeteksi tanda-tanda kimiawi penyakit yang beragam seperti Parkinson, Malaria, dan Kanker. Melatih kucing sedikit lebih rumit. Kadang-kadang seekor kucing dapat secara spontan menunjukkan kemampuan yang luar biasa ini.Sue McKenzie telah menghabiskan dua puluh tahun hidup dengan kucing bernama Tom yang sangat jarang menunjukkan kasih sayang padanya. Namun suatu hari, Tom mulai berulang kali memukul bagian belakang leher pemiliknya dan mengeong dengan keras. Khawatir kucing tuanya menunjukkan tanda-tanda penyakit, dia membawanya ke dokter hewan. Ketika dokter hewan tidak menemukan ada yang salah dengan Tom, disarankan bahwa mungkin Sue-lah yang membutuhkan bantuan. Pemindaian menunjukkan adanya benjolan kanker. Para dokter berhasil merawat Sue tetapi memberinya nasehat untuk selalu mendengarkan kucingnya. Akhirnya Sue tahu bahwa Tom akan menyelamatkan nyawanya,

3. Kucing Pendeteksi Diabetes





Bagi Hazel Parkyn, kucing penyelamatnya, Walter, telah menyelamatkan hidupnya lebih dari 50 kali. Hazel menderita diabetes dan kadar gula darahnya terkadang turun secara berbahaya di malam hari saat dia tidur. Ketika ini terjadi, Walter mendeteksinya, mungkin dengan mencium perubahan kimiawi, dia menampar wajahnya untuk membangunkannya. Hal ini memungkinkan dia untuk mengobati gula darah rendah sebelum menjadi berbahaya. Ironisnya, Hazel membeli seekor anjing dengan harapan melatihnya untuk memperingatkannya jika dia dalam bahaya. Anjing itu terbukti tidak berguna dalam tugas ini sementara Walter selalu duduk di samping tempat tidur Hazel di saat  malam hari

4, Kucing Pendeteksi Kejang





Ada cara unik seekor kucing untuk menjadi " dokter". Jika seorang pasien akan mengalami kejang, bukan praktik medis biasa bagi dokter yang menggigitnya. Namun, menggigit persis seperti yang dilakukan Blake kepada pemiliknya. Glen Schallman memiliki berbagai penyakit yang dapat menyebabkan kejang berbahaya kapan saja. Meskipun dia mungkin dapat mendeteksi tanda-tanda penyakitnya disaat tidur, kejang bisa berakibat fatal. Namun, ketika dia mengadopsi Blake, dia menemukan bahwa kucing muda itu memberinya peringatan dini akan serangan kejang kejang dengan menggigit jari-jari kakinya. Walaupun Blake tidak dilatih untuk itu, tetapi telah terbukti menjadi perawat yang dapat dipercaya.


5. Kucing Petarung




Ketika Jeremy, seorang anak laki-laki berusia empat tahun dengan autisme, diserang oleh seekor anjing yang mungkin mengalami luka serius. Jeremy sedang mengendarai sepedanya di luar rumahnya ketika Scrappy, anjing tetangga, meraih kakinya dan mulai mengguncangnya dengan keras. Saat itulah kucing keluarga Jeremy, Tara, benar-benar beraksi. Dia mengejar anjing itu sampai anjing itu berbalik dan lari kembali ke rumahnya. Jeremy terluka dengan tujuh jahitan tetapi luka-lukanya bisa jauh lebih buruk. Sebenarnya Tara adalah kucing liar yang mengikuti keluarga ini pulang dari taman. Sebagai imbalan atas keberaniannya melawan anjing yang lebih besar, Tara kemudian menjadi terkenal . Selain beberapa penghargaan, dia juga dinobatkan menjadi pelempar pembuka di pertandingan bisbol dan dihadiahi sebagai "Tara the Hero Cat Day".


6. Kucing Alarm





Ketika kebakaran terjadi pada malam hari di sebuah rumah, bukanlah alarm kebakaran yang membangunkan anggota keluarga yang sedang tidur tetapi kucing mereka, si Bandit. Bandit berlari ke kamar tidur pemiliknya dan menggaruk wajahnya untuk membangunkannya. Kebanyakan orang akan kesal dengan cakaran kucing, tetapi pemilik Bandit harus bangga sampai dapat memanggil pemadam kebakaran ke rumah mereka, dan nyawa, diselamatkan. Keluarga ini memiliki beberapa hewan peliharaan seperti tiga anjing lainnya, empat kucing, empat anak kucing, dan hamster serta gerbil . Namun hanya Bandit yang mampu membantu dalam penyelamatan mereka. Semua hewan dan manusia di dalam rumah telah diselamatkan. Jika mereka tidak dibangunkan oleh Bandit, asap yang mengepul di dalam rumah mungkin telah membekap semua orang di dalam sampai mati. Petugas pemadam kebakaran setempat dengan cepat memuji upaya heroik Bandit.


7. Kucing Pemanggil Gawat Darurat






Seekor kucing dapat meminta bantuan secara literal. disaat Gary Rosheisen jatuh dari kursi roda di rumahnya, tidak ada cara baginya untuk menghubungi telepon untuk meminta bantuan. Namun polisi muncul dan tetap bisa membantunya. Teka-teki adalah bagaimana polisi bisa keluar. Polisi telah menerima panggilan 911 tetapi tidak ada yang menjawab. Ketika mereka menelepon nomor itu kembali, tidak ada jawaban sehingga mereka memutuskan untuk memeriksa alamat panggilan telepon untuk memastikan bahwa semuanya baik-baik saja. Saat itulah mereka menemukan Tommy, kucing di sebelah telepon. Pemiliknya pernah mencoba mengajari Tommy untuk menelepon 911 dalam keadaan darurat tetapi tuannya tidak menyadari bisa dilakukan oleh seekor kucing.. 

8. Kucing Baik Hati





Claire Nelson  mengadopsi seekor kucing tua bernama Rusty. Karena kucing itu cukup tua, kebanyakan orang tidak mau mengadopsinya  dan mencari anak kucing yang lebih manis. Ternyata Claire tidak salah pilih untuk mengadopsi Rusty. Disaat Claire mulai merasa sedikit tidak enak badan, Rusty mulai bertingkah sangat aneh. Biasanya sangat lembut, seperti kebanyakan kucing, Rusty menjadi cemas dan tidak mau beranjak dari sisinya. Ketika Claire mencoba untuk berbaring, kucing itu melompat ke atas dada dan tidak membiarkannya tidur. Tidak bisa tidur dan masih tidak enak badan akhirnya Claire memutuskan untuk mengunjungi dokter. Saat menunggu bus, keadaannya memburuk dan menelepon 911. Dokter menemukan bahwa Claire menderita serangan jantung dan membutuhkan operasi darurat. Tanpa adanya Rusty yang selau merecokinya, dia mungkin sudah lama meninggal dan tidak pernah bangun lagi.

9. Crimean Tom



Perang Krimea tahun 1850-an antara Rusia melawan aliansi Kerajaan Inggris, Prancis, dan Ottoman. Selama pertempuran, Rusia yang menguasai kota Sevastopol dikepung selama hampir satu tahun. Ketika pasukan sekutu akhirnya merebut kota, mereka hampir tidak menemukan persediaan makanan untuk mendukung mereka. Saat itulah Tom, seekor kucing liar, masuk, Letnan William Gair diberi perintah untuk mencari makanan yang tersisa di kota. Dia memimpin pencarian ruang bawah tanah ketika dia melihat Tom. Tom tampak sangat gemuk untuk seekor kucing yang baru saja selamat dari pengepungan selama setahun. Gair beralasan bahwa Tom pasti tahu di mana ada banyak tikus - dan di mana ada tikus pasti ada persediaan makanan. Tom memimpin pasukan Inggris ke banyak toko beberapa kali dan membantu pasukan menghindari kelaparan. Untuk perannya dalam menyelamatkan tentara, Gair membawa Tom kembali ke Inggris bersamanya. Sayangnya Tom tidak bertahan lama. Akhirnya Tom diawetkan untuk menghormati keberaniannya. Apakah kucing Tom masih tersimpan di  Museum Perang Kekaisaran ?, Tidak ada yang tahu namun cerita Crimean Tom tetap abadi hingga kini.


10. Kucing Penyelamat Bayi



Seekor kucing bernama Gatubela tampaknya ditakdirkan untuk menjadi pahlawan. Gatubela adalah terjemahan dari Catwoman dan ketika Gatubela melihat bayi dalam bahaya, dia melompat untuk menyelamatkannya. Ketika bayi Samuel merangkak menuju tangga yang curam, kucing itu menerkam untuk mencoba dan memaksanya menjauh dari tepi yang berbahaya itu. .Dalam video penyelamatan Gatubela terlihat bergegas ke Samuel dan meraih punggungnya untuk mencoba dan menariknya pergi. Ketika tidak berhasil, dia melompat ke depannya dan menggunakan cakarnya untuk mendorong dan mengagetkannya supaya mundur. Bayi tersebut akhirnya duduk dan Gatubela nampaknya puas bahwa bayi itu telah aman. Tentu saja kucing tetaplah kucing. Ketika Samuel aman, Gatubela mulai menerkam bayi itu dan memukulinya sedikit.
Advertisement

Baca juga: