Kucing Tidak Senang Dielus Dibagian Tubuhnya Ini, Mana Saja ?

Pernahkah anda mengelus kucing lalu bagaimana reaksi setelah kucing Anda di elus ?. Kucing akan merasa senang dan nyaman ketika bagian tubuhnya yang dia sukai di elus bahkan kadang kucing bisa tertidur. Namun ada bagian tubuh kucing yang ketika kita lulus malah kita dicakar sehingga bisa mengakibatkan pendarahan pada tangan kita. Hal ini disebabkan karena bagian kucing tersebut tidak ingin tilus oleh pemiliknya. 
 
 
Kucing Tidak Senang Dielus Dibagian Tubuhnya Ini, Mana Saja ?


Dilansir dari berbagai sumber, setidaknya ada 3 bagian tibuh kucing yang tubuhnya tidak ingin di elus, berikut diantaranya :
 

1. Ekor

Kebanyakan kucing tidak suka disentuh bagian ekornya. Karena ekor menjadi salah satu bagian tubuh yang sensitif bagi kucing. Apabila pemilik kucing menyentuh bagian ekornya kucing akan langsung menghindar, berlari menjauh, bahkan menyerang dengan cakar dan Gigi tajamnya.
 

2. Perut

Selain ekor sebagian kucing juga tidak suka di sentuh apalagi diulas pada bagian perutnya. Saat perutnya di los kucing akan menghindar berontak mencakar hingga menggigit tangan orang yang mengelus perutnya. Perut adalah area rentan dan sensitif bagi kucing. Bagian itu juga bukan area yang aman untuk tangan manusia. Sentuhan pada bagian perut kucing diartikan oleh kucing sebagai sebuah serangan dari musuh-musuhnya. 
 

3. Kaki dan cakarnya

Disaat hati dan cakar kucing disentuh atau tiles kucing bisa merasa terperangkap serta membuatnya tak nyaman sehingga dia tidak menyukainya. Sama dengan bagian tubuh sebelumnya kucing akan marah berontak bahkan mencakar apabila tadi rencananya disentuh. Namun kucing yang bertindak demikian bukan berarti mereka bersikap menyakitimu. Hal ini semata-mata hanya bagian dari insting bawaan kucing. Walaupun demikian penting diingat bahwa gambaran diatas tidak berlaku untuk semua kucing.
 
 Namun kebanyakan kucing tidak menyukai perut ekor dan kaki atau cakarnya disentuh atau dielus.  Ada sebagian kucing yang sangat percaya dengan pemiliknya atau memiliki sifat bawaan yang tenang bisa tidak agresif dan menghindar saat ekor perut dan. Walaupun begitu kucing yang sudah dipelihara sejak kecil tidak akan mengamuk atau melakukan perlawanan saat ketiga area tersebut disentuh atau dilukis pemiliknya lantaran sudah terbiasa atau jinak.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url