Gunakan 6 Bahan Ini Untuk Menghilangkan Bau Tempat Sampah

 Tempat sampah adalah gudangnya bau walaupun tempatnya sering kita bersihkan. Bau tempat sampah yang begitu menyengat kadang sering membuat kita tidak merasa nyaman didapur atau diruangan dalam rumah kita. Oleh karena itu kita harus sesering mungkin untuk melakukan pencucian tempat sampah agar tetap bersih dan tidak berbau. Walaupun demikian tempat sampah yang masih bau jika sudah kita cuci dan bersihkan tetap baunya menyengat tentu juga menjadi masalah karena bau sampah juga bisa menyebabkan berbagai penyakit. 

 

Dilansir dari situs family handyman untuk membersihkan atau menghilangkan bau pada tempat sampah bisa dilakukan dengan beberapa bahan diantaranya adalah sebagai berikut:

Gunakan 6 Bahan Ini Untuk Menghilangkan Bau  Tempat Sampah

 

1. Baking Soda

Dalam berbagai kasus membersihkan tempat-tempat kotor soda kue dianggap efektif dan mampu untuk membersihkan bau termasuk tempat sampah yang sangat menyengat. Caranya cukup sederhana ambil filter pupuk kopi kemudian tuangkan sudah kue di dalamnya. Lalu ikat dengan karet gelang dan tempatkan soda kue tersebut di bagian dasar atau bawah tempat sampah yang bau. 

Senyawa baking soda akan menyerap menghilangkan bau dan menetralkan sampah secara alami. Untuk proses ini ganti soda kue yang baru setiap bulan sekali.

 

2. Arang kayu

Arang aktif dari kayu adalah merupakan salah satu cara yang bagus untuk menghilangkan bau busuk yang menyengat. Berilah arang yang ada di toko lalu pasang di bawah tutup tempat sampah atau di dalam lemari dan pintu dapur. Arang dianggap aman dan efektif dalam menyerap dan mengedarkan makanan hewan peliharaan jamur dan bau tak sedap lainnya secara alami.


3. Essensial Oil

Bahan berikutnya yang bisa menghilangkan bau sampah yaitu minyak esensial atau essensial oil. Dengan sedikit bahan dapur dan minyak esensial Anda bisa membuat semprotan penghilang bau tidak sedap di rumah. Caranya adalah dengan mencampurkan 1 cangkir air suling kemudian setengah cangkir cuka putih sekitar 2 SDM alkohol gosok dan 10 tetes masing-masing minyak serai dan jeruk nipis dan tea tree ditambah 5 tetes minyak Cemara. Caranya adalah dengan mencampur dan menuangkan ke dalam botol semprot Anda juga bisa mencelupkan bola kapas dengan minyak esensial dan taruh di dasar ember yang bau.

 

4. Biji kopi

Lapisan biji kopi di dasar tempat sampah Anda mengeluarkan aroma yang khas sambil menyerap. Anda juga bisa menyebarkan bubuk atau ampas kopi yang kering di atas limbah dapur sampai nanti dikumpulkan oleh petugas sampah. Ampas kopi pun juga bisa membuat pupuk tanaman dalam ruangan yang bagus dan pengusir hama tanaman taman luar ruangan.

 

5. Kulit Jeruk

Kulit jeruk merupakan salah satu penyegar udara di dalam ruangan tidak beracun dan alami terbaik yang pernah ada. Tidak hanya menutupi tetapi juga menetralkan bau tidak. Caranya cukup iris kulit lemon jeruk nipis atau kulit jeruk tipis dan taruh di atas dasar tempat sampah maka kau akan menjadi segar segar wangi kulit jeruk.

 

6. Pasir kotoran kucing.

Poin terakhir bahan yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan bau tak sedap yaitu pasir kotoran kucing yang masih bersih bukan pasir yang sudah ada kotoran kucingnya. Bila anda memiliki kucing peliharaan di rumah Anda bisa mengambil sedikit pasir kotoran kucing yang belum digunakan untuk ditaburkan di dasar tempat sampah. Pasir kotoran kucing menjaga kelembaban dan bahu hingga seminggu atau lebih. Saat pasir sudah menggumpal buang saja dan tambahkan lagi dengan pasir yang baru. Penggunaan pasir kotoran kucing adalah cara yang murah dan mudah untuk melawan bau tidak sedap di tempat sampah.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url