Cara Menghilangkan Bau Rokok Pada Baju

Pernahkah anda berada dalam satu ruangan dengan para perokok ?. Jika pernah maka tentu saja aroma nikotin bisa melekat lama di serat kain yang ada pada baju atau pakaian anda. 

Aroma nikotin ini ternyata sulit sekali untuk hilang. Walaupun sudah berjam-jam keluar dari ruangan yang penuh dengan asap rokok, namun bau nikotin ini akan terus melekat pada baju anda.
 
Cara Menghilangkan Bau Rokok Pada Baju

 

Tidak itu saja hal ini juga bisa mengenai benda-benda yang ada di sekitar perokok seperti karpet dan benda-benda lainnya. Dalam artikel sebelumnya dengan judul yang sama saat juga pernah menuliskan tentang bagaimana cara menghilangkan aroma rokok pada pakaian atau pada benda-benda yang ada di sekelilingnya Namun demikian dalam artikel tersebut saya akan mencoba mengulas kembali pada artikel terbaru hari ini. Untuk menghilangkan asap rokok ini sebenarnya mudah anda cukup membutuhkan baking soda kemudian larutan cuka, deterjen, pewangi pakaian dan ember atau mangkok berukuran besar.

Khusus untuk baju sebelumnya melakukan proses pencucian cermati dulu label pakaian yang ada apakah sudah bisa dicuci biasa atau hanya boleh dibersihkan dengan metode dry cleaning.
Jika baju atau pakaian anda hanya bisa dibersihkan dengan cara trik winning maka cukup menyemprotkan pewangi atau penghilang bau untuk serat kain yang biasanya ampuh untuk mengusir bau yang tidak sedap termasuk bau rokok ini. Namun bila pakaian bisa dilakukan dengan cara pencucian menggunakan air maka untuk melakukannya gunakan langkah-langkah seperti yang dilansir dari situs The Price berikut ini :
 
 

1. Gantungkan Pakaian

 
Gantung baju atau pakaian adat di tempat terbuka seperti umpamanya di teras depan atau teras belakang atau di tempat terbuka lainnya lalu gantungkan di ruangan indoor juga bisa namun yang berdekatan dengan tanaman. Kenapa harus berdekatan dengan tanaman karena tanaman bisa membantu menyerap aroma atau bau rokok yang menempel pada pakaian atau baju kita.
 

2. Rendam dengan larutan baking soda

 
Untuk tahapan ini campuran baking soda dengan air hangat lalu rendam baju semalaman penuh sebelum dicuci dengan deterjen pada esok harinya.

3. Cuci dengan deterjen atau cuka


Pada esok harinya cuci pakaian dalam larutan sabun deterjen dan beri sedikit cuka jangan terlalu banyak karena akan bisa merusak daya tahan baju atau pakaian Anda lalu bilas hingga bersih keringkan bagian di bawah sinar matahari.

Demikian cara menghilangkan bau rokok pada baju Anda.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url