Provider Internet Rumah TV Kabel Fiber Optic Di Medan Marelan

Internet Rumah atau biasa disebut Internet fiber optic adalah internet dengan menggunakan kabel kecepatan tinggi (fiber optic) untuk menghubungkan jaringannya. Hal ini untuk menjamin kualitas kecepatan internet agar tetap stabil walau dalam keadaan apapun selama jaringan masih terhubung. Kebutuhan jaringan internet cepat dan stabil saat ini sudah sangat mendesak ditengah kemajuan perkembangan perangkat keras yang dibutuhkan didalam rumah seperti televisi, smartphone, komputer, cctv, wifi dan bisa jadi perangkat rumah tangga lainnya. Namun sayang keberadaannya biasanya masih berada di pusat kota dan belum menjangkau daerah pinggiran.

Perkembangan Provider Internet Rumah TV Kabel Fiber Optic Di Medan Marelan


Selain itu kebutuhan menikmati siaran TV internet maupun streaming dengan kualitas gambar yang jernih tidak bisa di nikmati hanya dari jaringan 4G semata. Mungkin dari segi kecepatan 4G sudah mengakomodasi streaming YouTube atau siaran internet TV, namun dari segi stabilitas kecepatan tidak bisa dijamin.

Keunggulan berlangganan internet kabel selain hal hal diatas biasanya kita sudah disuguhkan Channel TV kabel yang bisa kita dapatkan dengan harga murah bahkan ada beberapa provider yang memberikan akses TV kabel secara gratis untuk channel free to view dan bukan channel premium.

Saya sering melakukan tes kecepatan internet untuk jaringan 4G , 2 provider di lokasi saya Medan Marelan disaat hari biasa masih stabil, namun saat malam Minggu dimana banyak pengakses internet lagi bersantai di rumah malah bisa turun sampai 50 persen bahkan belum lagi jika terjadi hujan atau angin kencang. 

Sebenarnya hampir semua provider internet rumah di Medan sudah tersedia seperti Oxygen, MyRepublic, Biznet, dan beberapa provider lainnya namun sekali lagi kecamatan Medan Marelan belum dijangkau oleh jaringannya.

Sampai artikel ini ditulis, berdasarkan penelusuran saya dibeberapa situs jaringan internet optic yang menjangkau sebagian besar wilayah Medan Marelan adalah Indihomenya Telkom. Memang ada beberapa provider yang sudah merambah namun hanya menjangkau di wilayah perumahan perumahan tertentu saja seperti MNC Play, dan CBN Fiber.

Dari segi harga untuk kecepatan dan unlimited kuotanya internet fiber optic sebenarnya lebih murah jika dibandingkan dengan provider 4G mobile internet biasa, namun internet rumah hanya bisa didapatkan jika kita berlangganan bulanan atau membayar tiap bulan walaupun kuotanya tidak dipakai sepenuhnya. Hal ini juga yang seharusnya diperhitungkan apakah kita lebih sering berada dirumah atau kita sering diluar rumah. Jika kita bekerja dengan internet seharian di rumah sudah seharusnya kita berlangganan internet rumah, namun jika kita masih sering berada diluar rumah seharusnya diperhitungkan kembali untung ruginya jika kita ingin berlangganan internet rumah.

Demikian semoga membantu untuk Anda yang ingin berlangganan internet rumah untuk kebutuhan online. .



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url