Skip to main content

follow us


Ambulance merupakan transportasi khusus yang merupakan bagian dari emergency atau gawat darurat. Keberadaannya di jalan raya harus diprioritaskan karena orang sakit atau orang yang meninggal dunia yang dibawanya harus sampai dengan cepat ditempat tujuan .  Karena sangat pentingnya, ambulance harus stand by 24 jam karena keberadaannya memang dibutuhkan kapan saja dan dimana saja sebatas jangkauan layanannya.

Layanan ambulance gratis saat ini sangat dibutuhkan masyarakat terutama dalam hal mengevakuasi terjadinya bencana alam, warga masyarakat yang meninggal dunia, kecelakaan lalu lalu lintas dan berbagi keperluan transportasi jenazah atau orang yang sedang sakit .  Khusus ambulance rumah sakit keberadannya dikhususkan hanya kepada pasien yang diopname di rumah sakit tersebut dan tidak diperbolehkan diluar rumah sakit kecuali dalam situasi yang sangat darurat.

Sebenarnya banyak sekali layanan ambulance yang dimiliki oleh instansi pemerintah, perusahaan, organisasi kemasyarakatan bahkan rumah sakit. Namun tidak semuanya gratis, beberapa layanan gratis yang diberikan oleh beberapa organisasi dibawah ini merupakan bagian dari kepedulian kepada masyarakat terutama yang tidak mampu.

Bagi Masyarakat Kota Medan, berikuta adalah layanan Ambulance Gratis yang dimiliki beberapa organisasi partai politik, organisasi  pemerintah dan masyarakat yang dihimpun dari beberapa sumber :

  • PMI Medan : 06176766118, 061 4567638, 118
  • Gerindra, DPC Kota Medan, Jl.Mojopahit No 4A, Medan Telepon: Dr. John R. Simanjuntak – 0811600341
  • PKS Medan Jl. Bhayangkara No.399 Kel. Indra Kasih Kec. Medan Tembung Kota Medan, Sumatera Utara 20211 (061) 76372924
  • Lottemart : 085297225670.
  • Partai Perindo  : Esi :0813 4053 2664 Herry :08522 5420 999
  • Bulan Sabit Merah Indonesia Sumatera Utara Jl. Pasar I No.49 A Tanjung Sari Medan Call Center : 0852-7562-5209
  • Rumah Zakat & Sumut Pos  Jl. Setiabudi No. 46 Pasar 2 Tanjung Sari Medan
  • Dompet Dhuafa Jl. Kapten Muslim Komplek Kapten Muslim Business Point Bok E No.17 Sei Sikambing, Medan 061 42566777, dan di Jl. Brigjen Katamso No.1, Medan 061 4511936.
Beberapa layanan ambulance gratis bisa jadi membutuhkan persyaratan tertentu, untuk mengetahui lebih lanjut bisa menghubungi langsung ke alamat tersebut diatas. Satu hal yang biasanya menjadi masalah tentang ambulance gratis adalah jangkauan layanan dan pengemudinya. Oleh karena itu carilah layanan ambulance gratis yang berada di dekat dengan domisili Anda. Selain itu untuk pengemudi biasanya juga masih dikenakan biaya uang transport, tapi untuk bensin tetap ditanggung oleh pemilik Ambulance. 

Sekali lagi bahwa ambulan gratis biasanya dikhususkan bagi orang yang memang benar benar tidak mampu membayar sewa ambulance berbayar, sehingga bagi Anda yang merasa mampu menyewa ambulance alangkah baiknya untuk menggunakan layanan ambulance berbayar terutama untuk tujuan ke luar kota Medan.

Untuk layanan ambulance berbayar di Medan biasanya dikelola oleh perusahaan perusahaan komersial yang khusus menangani layanan emercency secara pribadi. Biasanya dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengangkut jenazah yang akan dibawa ke luar kota atau membutuhkan perjalanan yang jauh. Jasa sewa ambulance memang bervariasi, namun untuk mengirit biaya biasanya masyarakat memanfaatkan sewa ambulance tempat rumah sakit dimana jenazah tersebut dirawat.
Bantu Blogger Berkreasi : Cukup dengan baca artikel, ambil info manfaatnya dan jangan diduplikasi dengan mencopy paste artikel ke blog lain. Jika sobat menginginkan artikel dari saya, silahkan menghubungi melalui contact.
Buka Komentar