Skip to main content

follow us

Banyak blogger pemula ragu terjun lebih dalam ke dunia blogging lantaran masa depan dan penghasilan ditentukan sepenuhnya oleh Google. Hal ini tidak salah lantaran bermitra dengan Google tidak boleh sesuka hati membuat aturan sendiri termasuk menantukan penghasilan dari blog. Hal ini juga yang mendasari bahwa mindset ngeblog tidak semudah seperti dulu dengan modal black SEO, spamming, artikel dan SEO ala kadarnya sudah bisa diapprove Google Adsense. Saat ini sudah saatnya kita mengembangkan blog benar benar sesuai dengan kaidah yang dibuat Google karena berbagai trik  jahat yang selama ini tidak memenuhi ketentuan sudah benar benar dianggap menyalahi aturan seperti Blog Copas, Blog Download, Blog AGC dengan low quality content sudah tersingkir dari mesin pencari. Bahkan Blog safelink belakangan juga rawan banned Google adsense.

Dari kenyataan seperti ini, banyak blogger memutar otak mencari penghasilan diluar adsense namun hasilnya juga tidak maksimal dan tidak segurih Adsense. Oleh karena itu Adsense sampai saat ini masih menjadi primadona para blogger untuk mendapatkan rejeki tambahan.


Nah, bisakah blogger dengan modal pas pasan, hanya sampingan bisa mendapatkan hasil maksimal jawabnya adalah sangat bisa kuncinya adalah konten yang berkualitas. banyak orang menafsirkan konten berkualitas tinggi berbeda satu dengan yang lain. Namun secara garis besar google mengukur konten berkualitas berdasarkan pengguna betah berlama lama di blog Anda (User Experience)  atau hanya numpang lewat saja.

Banyak blogger yang mempunyai perbedaan pandangan dalam menafsirkan "konten berkualitas" . Ada blogger yang mengangggap oroginalitas adalah kunci kualitas, ada yang menganggap optimasi page juga menjadi kunci konten berkualitas. Namun demikian jika kita menginginkan blog kita menjadi partner google, mau tidak mau , suka tidak suka kita harus menafsirkannya sesuai dengan keinginan google.

Menurut searchengineland dot com, berikut merupakan ringkasan tips yang diberikan google bagi para konten kreator untuk menulis artikel berkualitas :

  • Gunakan kalimat dengan  tujuan yang jelas dan tidak membingungkan hal ini untuk menghindari anggapan bahwa tulisan Anda adalah hasil dari robot seperti spinning article dan sejenisnya.
  • Pahami apa manfaat yang didapat oleh pengguna setelah membaca tulisan Anda
  • Gunakan ejaan, tata bahasa, tanda baca, dan kapitalisasi standar yang baik (American Standard)
  • Buat kalimat yang jelas, singkat, dengan kata-kata sederhana yang mudah dipahami pengguna.
  • Menerapkan teks tautan yang efektif, masih berkaitan antara anchor text dengan link tujuan  yang  menuju kesitus berkualitas tinggi dan tidak ada pelanggaran.
  • Gunakan kata-kata dan kalimat singkat yang bisa difahami mesin penerjemah dengan baik ke bahasa lain.
  • Buat list bernomor untuk menunjukkan urutan kejadian atau point point nya

 Selain itu dalam penulisan artikel Anda juga harus menghindari hal hal berikut ini diantaranya :


  • Buzzword termasuk mengulang ulang kata kunci
  • jargon, kata tata gaul
  • tanda seru
  • menggunakan kata "tolong" dalam sebuah instruksi
  • frase placeholder seperti "harap dicatat" atau "saat ini"
  • menggunakan "klik di sini" di tautan anchor text

Dari semua hal diatas penulisan artikel tidak perlu terburu buru untuk hasil berkualitas, ingat bahwa ngeblog yang didasari sebagai hobi dan penghasilan sampingan cukup anda kerjakan disaat waktu tersedia. Insha Allah usaha tidak mengingkari hasilnya.

Demikian tips kali ini, silahkan berkomentar dibawah berkaitan dengan konten berkualitas menurut google.
Bantu Blogger Berkreasi : Cukup dengan baca artikel, ambil info manfaatnya dan jangan diduplikasi dengan mencopy paste artikel ke blog lain. Jika sobat menginginkan artikel dari saya, silahkan menghubungi melalui contact.
Buka Komentar