Skip to main content

follow us


Noda membandel merupakan masalah rumah tangga sehari hari. Berbagai kotoran yang berada disudut ruangan rumah kita baik yang berada di kamar mandi, dapur, ruang tamu, tempat belajar bahkan di tempat tidur juga sering banyak kikta jumpai .

Noda membandel tidak hanya membuat benda atau ruangan sekitar terlihat kotor, tetapi juga jorok dan tidak sehat. Oleh karena itu noda noda yang muncul diberbagai tempat perlu dibersihkan supaya kenyamanan hidup dan beraktivitas bisa tetap terjaga. Namun benda benda disekeliling kita rentan terkena noda. Ini terjadi karena mungkin kita ceroboh, lalai atau tidak sadar kalau lambat laun debu dan kotoran tipis yang menempel lama kelamaan akan menimbulkan noda membandel.

Noda noda yang dimaksud bisa berupa coretan pensil warna atau crayon didinding hasil karya si buah hati , noda kopi atau teh yang menempel di mug, bekas buih sabun yang menempel pada bak mandi atau dinding toilet , tumpahan kuah masakan yang mengering dikompor gas, noda lumpur atau debu yang menempel pada sol sepatu olahraga , hingga tulisan spidol  permanen pada papan tulis whiteboard, tumpahan cat dan berbagai jenis noda lainnya.



Cara membersihkan noda

Banyak cara untuk membersihkan noda  membandel mulai dengan cara yang paling tradisional sampai yang modern. Namun bagi ibu rumah tangga yang sehari hari membersihkan rumah, cara tradisional dengan menggosok gosok daerah yang terkena noda dengan cairan pembersih adalah yang paling lazim digunakan. Cara paling modern bisa dengan washer machine atau vacuum cleaner.

 Ada beberapa cara yang biasanya dilakukan, Pertama , menggunakan tiner. Untuk membersihkan noda noda tinta atau cat yang membandel, Anda dapat menggunakan tiner. Namun Anda harus ekstra hati hati , jangan sampai tiner yang digunakan membuat tangan mengalami iritasi atau membuat peralatan Anda jadi kusam atau luntur.

Cara lain dapat membersihkan noda adalah mengampelas. Ini bisa digunakan untuk menghilangkan noda yang menempel pada mug atau peralatan makan. Namun Anda harus memperhatikan bagian xelah barang yang dibersihkan karena biasanya maaih ada bagian bagian yang sulit dijangkau. Selain itu ampelas akan meninggalkan bekas goresan yang terlihat jelas jika Anda menggosok terlalu  keras.
Selain itu Anda juga bisa menggunakan cairan pembersih yang saat ini banyak tersedia dipasaran untuk membersihkan noda noda membandel tanpa mengikis permukaan dan tanpa meninggalkan goresan kasar pada barang yang dibersihkan.

Kelebihan cairan pembersih dapat digunakan praktis dan mudah untuk membersijkan noda kerak yang membandel  seperti noda pada dinding, ventilasi langit langit, keramil kamar mandi dan juga digunakan untuk membersihkan perabot. Saat sudah banyak tersedia berbagai merk cairan pembersih dipasaran. Namun ingat, biasanya cairan ini berbahaya jika terkena kulit atau mata. Untuk itu gunakan sponge, gabus atau sikat dengan minimal mungkin tersentuh kulit.
Biasanya cairam.pembersih tidak cocok.untuk.permukaan yang.lembek seperti sofa atau karpet.

Nah, bagi Anda yang ingin menggunakan cara membersihkan noda dengan cairan pembersih, saya tidak menyebutkan brand tertentu, silahkan Anda mencari yang Anda anggap terbaik saat ini yang beredar dipasaran.

Demikian semoga bisa bermanfaat untuk pencerahan dalam membersihkan sudut sudut ruangan Abnda dari serangan noda yang membandel.

Komentar dan saran tetap kami harapkan , silahkan untuk mencorat coret dibawah.

Bantu Blogger Berkreasi : Cukup dengan baca artikel, ambil info manfaatnya dan jangan diduplikasi dengan mencopy paste artikel ke blog lain. Jika sobat menginginkan artikel dari saya, silahkan menghubungi melalui contact.
Buka Komentar