10 Situs Lowongan Kerja Terupdate Dan Terpercaya Cocok Referensi Mencari Kerja

Jika Anda seorang pencari kerja, pastinya cara paling cocok dalam berburu pekerjaan adalah melalui situs situs online. Namun sayang saat ini banyak sekali situs situs lowongan pekerjaan yang justru malah bisa menyesatkan pelamar kerja karena database lowongan yang tidak diupdate atau tidak mengutip dari sumber aslinya.
 
Situs lowongan kerja memang tetap dibutuhkan siapa saja dan kapan saja, terlebih disaat pandemi covid 19 saat ini banyak pekerja yang diphk dan ingin mencari pekerjaan baru ditambah para fresh graduate yang setiap tahun terus bertambah. 
 
10 Situs Lowongan Kerja Terupdate Dan Terpercaya. Cocok Referensi Mencari Kerja


Bagaimana cara tepat untuk mencari lowongan pekerjaan melalui situs situs online ?. Langkah tepat sebenarnya salah dengan mencari lowongan kerja di situs aslinya. Misalnya jika ingin mencari lowongan kerja di Pertamina, Anda langsung kunjungi situs www.recruitment.pertamina.com demikian situs situs lainnya. 
Namun jika tidak mendapatkan pekerjaan yang Anda dapatkan di situs aslinya, baru mencari di situs situs khusus lowongan kerja. Berikut adalah 10 situs lowongan kerja terupdate dan terpercaya :
 

1. OLX

 
Anda mungkin heran kenapa OLX merupakan situs pencari kerja, padahal kebanyakan orang mengenal OLX untuk mengiklan dan mencari barang kebutuhan sehari hari. Ternyata OLX di menunya juga menampilkan Jasa dan salah satunya adalah iklan lowongan kerja. Bahkan jika Anda seorang pencari kerja juga bisa mengiklan diri di OLX, siapa tahu ada yang menerima pekerjaan, jarang situs lowongan kerja yg juga menampilkan iklan pencari kerja. Sistem OLX yang langsung end to end dimana penyedia kerja langsung menuliskan lowongan pekerjaan, atau pencari kerja yang langsung mengiklankan diri, punya sisi positif dimana bisa meminimalisir calo calo kerja yang selalu gentayangan dimana mana.

Dari semuanya yang paling saya suka adalah secara otomatis OLX akan menampilkan lowongan pekerjaan hang terdekat dengan lokasi domisili kita.


Caranya cukup mudah download OLX di Playstore, gunakan akun google Anda untuk login dan siap berburu kerja melalui OLX

2. JobStreet.co.id


JobStreet.co.id adalah situs lowongan kerja yang sangat populer di kalangan para pencari kerja di Indonesia. Situs JobStreet.co.id adalah bagian dari JobStreet.com yang berdiri di Malaysia pada tahun 1995. Meskipun didirikan di Malaysia, JobStreet banyak menyediakan informasi lowongan pekerjaan di negara lain di Asia, diantaranya Singapura, Vietnam, Jepang, Filipina, dan Indonesia.

JobStreet yang saat ini sudah berusia 10 tahun memiliki banyak sekali mitra di berbagai negara, mulai dari negara Australia hingga Afrika. Tak heran jika mereka mengklaim diri sebagai situs rekrutmen online terbaik dan terpercaya di Asia Pasifik, karena JobStreet menyediakan banyak sekali informasi lowongan kerja berkualitas dan akurat dari mitra mereka.


Penggunaan situs JobStreet ini sangat gam[pang cukup dengan mendaftar di situs JobStreet.co.id. Anda bisa mendaftarkan diri dengan menggunakan akun Facebook. Lalu langkapi data diri dan resume di akun JobStreet (nama lengkap, alamat, latar belakang pendidikan, dan lain-lain). Anda sudah siap mencari informasi lowongan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan latar belakang pendidikan Anda

3. JobsDB.com


Situs lowongan kerja yang bermarkas di Hongkong ini mulai berdiri pada tahun 1998 dan menjadi situs pencarian lowongan kerja terfavorit di Asia pada saat itu.

Situs ini memberikan informasi lapangan pekerjaan di beberapa negara di kawasan Asia, diantaranya adalah Tiongkok, Singapura, Thailand, Filipina, Malaysia, dan Indonesia.

Situs JobsDB memiliki fitur yang cukup canggih dan memudahkan para pencari informasi pekerjaan. Kita bisa mencari lowongan pekerjaan berdasarkan lokasi, fungsi, dan industri bisnis sesuai dengan yang diinginkan.

Selain itu, situs ini juga bisa menemukan lowongan kerja berdasarkan gaji yang diinginkan oleh para pencari kerja. Misalnya Anda mencari pekerjaan dengan range gaji minimal Rp 5 juta hingga Rp 10 juta, situs ini akan menemukan pekerjaan dengan range gaji tersebut.

Yang membuat situs JobsDB unik adalah adanya informasi lowongan pekerjaan yang berhubungan dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di situs tersebut. Selain itu, JobsDB juga menyediakan aplikasi mobile untuk pencarian lowongan pekerjaan sehingga memudahkan kita untuk menemukan lowongan pekerjaan terbaru melalui perangkat smartphone.

4. Karir.com


Situs lowongan pekerjaan Karir.com mulai berdiri sejak tahun 1998 silam. Situs pencari lowongan pekerjaan ini didirikan oleh PT. Karir website lowongan kerja karir.comKomunika Pratama yang berlookasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Situs yang dipimpin oleh Dino Martin (mantan Vice President Sales and Marketing BMW Indonesia) ini sangat populer di kalangan pencari kerja di Indonesia.

Sama seperti situs lowongan kerja lainnya, Karir.com menawarkan fitur pencarian lowongan pekerjaan berdasarkan kota (Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makasar, Medan), berdasarkan industri (banking, retail, manufacturing, etc), nama perusahaan, dan kata kunci tertentu yang diketikkan oleh si pencari kerja. Situs ini juga bisa menemukan lowongan kerja berdasarkan posisi, dan juga gaji.

Situs Karir.com telah diakuisisi oleh EMTEK Group dan dikembangkan lebih profesional. Saat ini Karir.com telah bekerjasama dengan banyak perusahaan besar penyedia lowongan kerja, dan juga bekerjasama dengan beberapa universitas ternama di Indonesia.

5. CareerJet.co.id


Situs lowongan kerja Careerjet.co.id adalah mesin pencari pekerjaan yang dirancang untuk memudahkan para pencari kerja untuk menemukan lowongan pekerjaan yang diinginkan.

Daftar lowongan pekerjaan yang ada di situs ini diklasifikasikan berdasarkan jenis kontraknya.. Artinya, saat kita mencari lowongan pekerjaan di Career.co.id kita bisa memilih pekerjaan dengan jenis kontraknya, misalnya kontrak paruh waktu, kontrak tetap, atau freelance.

Tidak seperti situs lowongan kerja lainnya, situs ini bisa digunakan tanpa harus mendaftar dan login ke websitenya. Tentu saja jika Anda menjadi member di situs ini maka Anda akan mendapatkan fitur tambahan dari Careerjet.

Beberapa fitur tambahan bagi mereka yang melakukan registrasi di Careerjet adalah fitur “Pasang CV Anda” dan fitur “Peringatan Pekerjaan”. Selain itu, member Careerjet juga bisa melakukan pengiriman lamaran pekerjaan melalui website Careerjet.co.id.

Situs Careerjet.co.id adalah bagian dari Careerjet.com yang diluncurkan pada tahun 2000 silam di Perancis. Situs ini memiliki teknologi pintar yang bisa mendeteksi situs serta mengidentifikasi daftar pekerjaan yang ada di internet, misalnya situs perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan.

Disebutkan bahwa teknologi tersebut mendeteksi lebih dari 58.000 situs setiap harinya dan kemudian akan menambahkan daftar lowongan pekerjaan terbaru yang ada di internet ke dalam indeks lowongan pekerjaan di situs Careerjet., dan bisa menjadi tolak ukur tim HRD dalam memantau tingkat kepuasan para karyawan 
 

6. Jobs.id


Ketika kita membuka situs Jobs.id, maka kita akan membaca tagline mereka yang berbunyi “Dapatkan Peluang Karir yang Akan Mempengaruhi Hidup Anda”. Tampaknya inilah salah satu alasan penting mengapa situs ini banyak diakses oleh para pencari kerja di Indonesia.

Halaman muka situs lowongan kerja ini memiliki tampilan yang sederhana, namun bila kita masuk ke dalamnya maka akan menemukan informasi lapangan pekerjaan yang lengkap dan disusun berdasarkan industri bisnisnya.

Para pencari kerja bisa mencari lowongan pekerjaan berdasarkan lokasi (misalnya Medan, Bali, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Batam, Balikpapan, dan kota besar lainnya), berdasarkan industri, berdasarkan posisi, berdasarkan perusahaan, dan berdasarkan bidang.

Selain itu, pencarian lowongan kerja di Jobs.id bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur pencarian. Anda bisa mengetikkan nama pekerjaan yang sedang dicari dan kota di kotak pencarian, lalu klik enter. Nanti akan muncul banyak lowongan pekerjaan berdasarkan kata kunci. Situs Jobs.id bisa digunakan dalam dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan Inggris.

7. Jobindo.com


Situs lowongan kerja Jobindo.com mulai beroperasi sejak tahun 2005 silam. Dengan tagline “Cara cepat cari kerja”, Jobindo menjadi salah satu situs lowongan kerja yang sangat banyak dikunjungi oleh para pencari kerja di Indonesia.

Di bawah naungan PT. Jobindo Indonesia, situs Jobindo.com menawarkan fitur pencarian info lowongan kerja yang bisa diakses dengan mudah oleh siapa saja. Pada halaman utama situs ini, kita bisa melihat informasi lowongan pekerjaan terbaru serta lowongan kerja berdasarkan lokasi dan kategori industri.

Selain itu, situs Jobindo.com juga memiliki fitur “Lowongan Kerja Premium”. Fitur ini menampilkan lowongan pekerjaan untuk posisi-posisi tertentu pada perusahaan-perusahaan ternama di Indonesia.


8. Loker.id

Sangat sesuai dengan namanya, Loker merupakan situs yang menyediakan informasi lowongan pekerjaan di Indonesia. Berada di bawah naungan CV. Jemari, situs Loker.id yang berdiri sejak tahun 2007 ini pernah mengklaim diri sebagai pionir lokal di ranah informasi loker di Indonesia.

situs lowongan kerja loker.id

Di situs ini kita bisa menemukan ratusan lowongan kerja terbaru dan terpercaya yang masuk setiap harinya. Semua lowongan kerja tersebut sudah melalui proses screening dan diperiksa secara manual oleh tim redaksi Loker, sehingga keabsahan dan keakuratannya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Di situs ini Anda bisa mencari lowongan pekerjaan dengan mengetikkan kata kunci (posisi/nama perusahaan) di bagian kotak pencarian, lalu memilih Lokasi. Selain itu, para pencari kerja bisa langsung mengirimkan resume-nya di situs Loker.id.

Ini menjadi keuntungan bagi pencari kerja dan juga perusahaan pencari tenaga kerja karena perusahaan pencari tenaga kerja bisa langsung melihat resume Anda melalui situs Loker.



9. Indeed.com


Situs Indeed.com adalah mesin pencari lowongan kerja global. Kabarnya situs ini sudah beroperasi di enam puluh negara di dunia, termasuk di Indonesia.

Situs lowongan kerja indeed

Tampilan situs ini sangat sederhana dan sangat mudah digunakan. Pada halaman utama situs ini perhatian kita akan tertuju pada dua kotak pencarian yaitu kotak untuk memasukkan jabatan, kata kunci, atau nama perusahaan, kotak untuk memilih lokasi.

Fitur ini akan sangat membantu para pencari kerja untuk menemukan informasi lowongan pekerjaan yang mereka butuhkan.

Di situs ini kita akan bisa menemukan lowongan kerja dari partner Indeed.com. Selain itu, disebutkan juga bahwa Indeed memiliki fitur agregator yang memungkinkan situs ini untuk melakukan pencarian informasi lowongan kerja dari tempat lain, misalnya laman karir di situs perusahaan, surat kabar, dan lain-lain.

10. Qerja.com

Qerja.com adalah komunitas online / portal web pertama di Indonesia untuk berbagi informasi gaji dan review perusahaan / lingkungan kerja, khususnya untuk perusahaan yang berlokasi di Asia Tenggara. Qerja memiliki sebuah database yang terdiri dari ratusan ribu data gaji dan ulasan lingkungan kerja perusahaan dari sumber terakurat, yaitu karyawan perusahaan itu sendiri.

Berangkat dari menurunnya kepuasan kerja di Indonesia mendorong qerja membentuk komunitas kampanye online dengan simbol HappyQerja. Qerja telah diikuti oleh perusahaan besar di Indonesia seperti Indosat, BMW Indonesia, Baba Rafi Kebab, Contempo, Linc Logistic, Mini Cooper Indonesia dan Rudi Hadisuwarno, dan lain-lain. Satu tujuan dari gerakan ini adalah mengkampanyekan semangat kerja kepada para pegawai, sehingga akan meningkatkan kepuasan kerja mereka di semua perusahaan di Indonesia dengan mengekspresikan kebahagiaan dan semangat untuk bekerja melalui ekspresi gerak yang kemudian direkam dan diupload ke youtube. Yang menarik ada review dari mereka yang pernah bekerja di suatu perusahaan. Ini akan memberikan kamu gambar bagaimana situasi kerja di sana.
Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url