Wisata Alam Bukit Lawang Elok Nan Penuh Tantangan

Wisata Alam Bukit Lawang Elok Nan Penuh Tantangan

Pernah sobat pergi wisata ke Bukit Lawang ? jika belum silahkan dibaca pengalaman saya menjelajahi wisata alam ini bersama keluarga yang saya tuangkan dalam coretan yang amburadul ini. Bukit Lawang adalah tempat wisata pemandian alam dan tempat penangkaran satwa orang utan. Tempatnya cukup melelahkan jika dijangkau dari Kota Meda yaitu berjarak 80 km kearah barat laut Kota Medan. Jika ingin berwisata ke Bukit Lawang, sobat harus benar benar mempersiapkan fisik dan mental dan perbekalan yang cukup untuk menjaga segala kemungkinan yang terjadi selama perjalanan, ditempat wisata dan saat kembali dari tempat wisata. Berangkat harus lebih pagi agar tidak kemalaman saat kembali, kecuali jika berniat ingin menginap di Bukit Lawang.


Bukit Lawang adalah bagian dari Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) hutan perbukitan yang dilindungi terletak di Kabupaten Langkat, tepatnya Di Kecamatan Bohorok. Tempat wisata ini terletak di bagian hulu sungai, pantas jika terjadi hujan yang deras maka tempat ini ditutup total untuk mengantisipasi terjadinya banjir bandang yang pernah terjadi beberapa tahun yang lalu. 

Wisata Alam Bukit Lawang Elok Nan Penuh Tantangan

Tulisan ini saya buat tepat 1 tahun saya melakukan wisata ke Bukit Lawang dan banyak yang saya lupakan termasuk tiket masuknya. Tapi yang jelas tidak akan menguras kantong sobat. Wisata pemandian alam Bukit Lawang memang berbeda dengan pemandian alam di tempat lain. Airnya sangat jernih dan sejuk, tempat pemandiannya cukup luas dengan pondok istirahat berada dipinggir sisi kiri dan kanan sungai. saya sarankan jika membawa balita jangan sampai lengah harus tetap dijaga karena aliran airnya cukup deras dengan bebatuan disana sini. Biasanya pengunjung sudah membawa bekal makanan dari rumah untuk dimakan bersama sama di tempat ini. sambil mandi kita bisa menyewa ban untuk bermain rafting dan sangat mengasyikkan. Disini juga disediakan penginapan bagi yang  ingin bermalam dan bagi sobat yang ingin menjelajah alam dan melihat penangkaran orang utan, saya pikir tidak bisa ditempuh dengan satu hari wisata, karena tempatnya cukup melelahkan. saya sendiri dan keluarga hanya berwisata di tempat pemandian saja.


Nah, silahkan sobat yang ingin ke Bukit Lawang, akses jalan yang cukup bagus namun bagi yang baru pertama kali ke sini harus banyak bertanya kepada penduduk sekitar tentang route jalan menuju Bukit Lawang. saya jamin pasti ketagihan.
Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------