Tempat Wiosata Pulau Berhala, Surga Pulau Terluar Serdang Bedagai

Tempat Wiosata Pulau Berhala, Surga Pulau Terluar Serdang Bedagai

Pulau Berhala adalah deretan pulau terluar Indonesia yang mempunyai pemandangan yang luar biasa indahnya. Pulau ini masih dalam kawasan Kabupaten Serdang Bedagai tepatnya di Kecamatan Tanjung Beringin. Pulau ini tidak berpenghuni, namun menjadi salah satu tempat penjagaan TNI untuk menjaga negara kesatuan Republik Indonesia.


Sejak diperkenalkan tahun 2009 oleh Bupati Serdang Bedagai waktu iti, H. Tengku Erry Nuradi, kawasan Pulau berhala menjadi tujuan wisata yang sangat menjanjikan. Pulau dengan alam yang indah tak terjamah manusiia, pantai putih bersih terbentang sepanjang bibir pantai, dan bebatuan yang besar, sepanjang mata memandang hamparan selat malaka yang bisa kita nikmati pemandangan terbit dan terbenam matahari. Penangkaran kura kura yang aktif bertelur dan berkembang biak di sepanjang pantai.


Dari Kota Medan, Pulau berhala bisa ditempuh selama 4 jam, 2 jam perjalanan darat dan 2 jam perjalanan laut.dari Medan melewati Sei Rampah Simpang Bedagai Belok kekiri menuju tanjung Beringin. dari sini kita bisa menyewa perahu nelayan seharga 800 ribu s/d 1 juta untuk antar jemput. Kebanyakan para pelancong memilih bermalam di pulau ini.


Apa yang bisa kita lakukan disini ?  yang jelas kepuasan pemandangannya dengan air yang menghijau jernih, kita bisa snorkling dan trekking, bermain pasir diantara pulai kecil lainnya yaitu pulau Kakek dan pulau Nenek. Dibagian atas pulau terdapat mercusuar dan kita bisa melihar pemandangan laut terbentang dari sisi yang lebih tinggi , berselfi ria ke tempat eksotis ini.

Tempat Wiosata Pulau Berhala, Surga Pulau Terluar Serdang Bedagai

Keindahan yang disajikan tak sampai disitu saja, selain menikmati pantainya yang bersih dan alami, pantai ini menyimpan keberagaman terumbu karang dan biota laut, jika ingin bersnorkeling (mengamati kendahan dasar laut ) ataupun diving (menyelam )tempat terbaik dapat ditemukan di pulau berhala atau pulau sokong kakek dan pulau sokong nenek.Aneka jenis karang keras atau karang lunak dan warna warni ikan penghuni karang dapat di lihat di kedalaman menyelam terbaik 4 hingga 25 meter.
Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------