Pesona Wisata Pantai Pandaratan Sibolga

Pesona Wisata Pantai Pandaratan Sibolga

Bagi sobat yang sudah pernah berkunjung ke Sibolga pasti tidak akan melupakan tempat wisata yang satu ini, namanya Pantai Pandaratan. Perjalanan bisa ditempuh tidak jauh dari Kota Sibolga. Pemandangannya yang masih asli pesona pantai dengan pohon mangrovenya. Tempat wisata ini belum tergarap sepenuhnya oleh pemerintah setempat karena belum ada fasilitas yang bisa dimanfaatkan seperti pengelolaan tempat parkir, tempat penginapan bahkan apalagi semacam resort. Jalan menuju pantai melalui jalan yang naik ke bukit dan turun ke pantai yang akan kita tuju. Kepada pengunjung disarankan untuk pergi agak pagi karena jika menjelang sore jalan kembali terkena pasang air sehingga pengunjung harus bekerja keras melalui jalan setapak yang berair.

Sepanjang mata memandang terbentang pasir putih khas pantai Barat Sumatera, disini kita bisa bermain main dengan pasir yang bersih, mencari kerang, kepiting dan menjelajah sepanjang pantai. Tapi jangan lupa untuk tetap berhati hati karena pantainya masih belum banyak terjamah oleh tangan manusia. Dari pantai ini kita bisa memandang jauh disana terdapat pulau Sendok dan kita juga kita bisa melancong dengan hanya menyewa boat lokal sebasar Rp 100.000 rupiah.
Pesona Wisata Pantai Pandaratan Sibolga

Pengalaman kami berkunjung ke Pantai Pandaratan memang membutuhkan perjuangan untuk menuju lokasi tetapi walaupun lelah tetap bisa dibayar dengan indahnya pesona pemandangan khas pantai barat sumatera utara.


Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------