Tips Menghilangkan Bau Kayu Saat Mengolah Masakan Jamur TIram

Tips Menghilangkan Bau Kayu Saat Mengolah Masakan Jamur TIram

Jamur tiram adalah jenis kuliner yang lagi tren saat ini, banyak yang menyukainya lantaran punya kandungan gizi yang tinggi dan rasanya sangat lezat dimasak jenis apapun. Selain itu harga yang terbilang murah dibanding dengan jenis jamur lainnya. Namun coba anda cium jamur tiram mentahnya pasti ada bau seperti kayu. Hal ini dikarenakan media tanam jamur tiram adalah kebanyakan dari serbuk kayu sehingga hasil tanaman jamur pun baunya mirip dengan kayu. Tapi jangan khawatir tips ini akan berguna untuk menghilangkan bau kayu yang melekat di jamur tiram :

Tips Menghilangkan Bau Kayu Saat Mengolah Masakan Jamur TIram


  • Yang pertama pilihlah jamur yang segar dan baru. Jamur yang baru punya ciri antara lain warnanya bersih, jamur masih mekar sempurna, tidak bau menyengat dan tidak berair. Jamur ini akan terasa sangat lezat dan segar saat diolah jadi berbagai masakan.
  • Kamu harus membersihkan jamur dengan maksimal Ladies. Cuci bersih dan bersihkan bagian akar luar jamur agar tak bau kayu.
  • Selanjutnya setelah mencuci bersih kamu disarankan untuk merendam jamur tiram dalam air garam. Tak cuma menghilangkan bau yang aneh saja Ladies, cara ini juga bermanfaat untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada jamur. Setelah direndam bilas jamur dan tiriskan, setelah itu olah jadi makanan kesukaanmu.
  • Jika cara-cara di atas masih belum mempan dan bau jamur masih ada maka kamu disarankan untuk mengukus jamur selama kurang lebih 15 menit. Ini akan menghilangkan bau yang aneh dari jamur. Setelah itu peras jamur agar bau larut bersama dengan air.
Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------