Pesona Curug Cipendok, Air Terjun Eksotis Kabupaten Banyumas

Pesona Curug Cipendok, Air Terjun Eksotis Kabupaten Banyumas

Curug Cipendok, demikian nama air terjun di kawasan Desa Karang Tengah, Kecamatan Cilongok, Banyumas. Air terjun ini masih berada di kawasan wana wisata Perum Perhutani KPH banyumas Timur. Bagi masyarakat di luar jawa tengah, air terjun ini masih belum begitu diketahui.Untuk yang belum pernah ke sana dan belum tahu jalannya, sobat bisa ambil titik keberangkatan dari Ajibarang atau Purwokerto menuju jalan raya Cilongok, kemudian menuju Pertigaan Losari. Dari Pertigaan Losari nanti ada Sign penunjuk jalan ke arah Cipendok, ikuti saja. Atau jika yang tidak membawa kendaraan pribadi, ada juga kendaraan umum angkot / koprades jurusan Ajibarang sampai Curug Cipendok tersebut. Angkutan umum ini mempunyai trayek jalur Ajibarang - Losari - Kalisari - KarangTengah - Lebaksiu - Curug Cipendok. Di hari biasa Koperades ini biasanya hanya melayani rute Ajibarang - Losari - Lebaksiu (KarangTengah), namun bisa disewa (dicarter) untuk membawa sobat Jajandolan yang ingin menuju Curug Cipendok dan bisa dicari di pertigaan Losari (desa KarangLo). 

Tiket masuk dikenakan tarif Rp.7.000,- / orang + Rp. 1.000,- untuk karcis tanda masuk per 1 kendaraan.dan dikenakan parkir Rp 5000,- untuk kendaraan roda 2, anda sudah bisa menikmati indahnya air terjun Curug Cipendok.

Pesona Curug Cipendok, Air Terjun Eksotis Kabupaten Banyumas

Keindahan Curug Cipendok tidak bisa diungkapkan dengan kata kata. Sangat i indah dan eksotisny. Tingginya kurang lebih 92 meter dengan air yang sangat jernih, sejuk dan dingin. Bagi anda yng ingin mandi dan menikmati sensasi air terjun Curug Cipendok harus berhati-hati karen medan bebatuan di sekitar Curug Cipendok ini sangat licin, bisa-bisa terpeleset dan berbahaya kalau tidak waspada. Saat berenang harus tetap juga waspada terutama bagi yang kurang pandai berenang karena kondisi air yang deras.


Curug Cipendok bisa menjadi salah satu destinasi di penghujung menikmati liburan akhir tahun bersama keluarga. 

Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------