Perkiraan Harga Banner Per Meter Di Medan

 Banner merupakan salah satu cara untuk mempromosikan produk atau jasa paling tradisional. namun demikian hingga saat ini promosi menggunakan media cetak banner menjadi pilihan pelaku bisnis untuk memajangkan produk atau layanannya ditempat tempat umum atau distand penjualannya sendiri.

Kegiatan promosi membutuhkan sesuatu media yang dapat memuat pesan- pesan merk untuk di informasikan kepada konsumen. Nah, salah satu media yang instan serta kerap digunakan ialah standing banner. Media promosi yang biasanya dicetak dengan print digital ini bisa dimanfaatkan sebagai sarana berbagi data, media iklan, maupun media brand awareness. Untuk mencetak banner, biayanya berkisar puluhan ribu sampai ratusan ribu rupiah.



Media ini terbilang populer serta gampang kita jumpai di sebagian tempat. Dalam sesuatu outlet di mall ataupun suatu toko butik mode, standing banner kerapkali menampakkan wajahnya. Cocok namanya, standing banner promosi bisa berdiri tegak dengan dorongan rangka yang menopangnya. Kelebihan standing banner promosi, media ini sangat instan serta ringan sebab dapat dilipat, dilepas, digulung, dan diringkas jadi bagian- bagian yang lebih kecil. Bagian- bagian standing banner tersebut gampang dibawa ke mana saja serta bisa dirakit kembali dengan gampang.

Perkiraan Harga Banner Per Meter Di Medan



Dalam sesuatu event pameran, standing banner promosi sesuai digunakan buat menarik atensi tamu. Dimensi x ataupun y banner serta roll up banner yang sejajar dengan besar tubuh manusia serta berdiri secara vertikal membuat media banner sanggup muat foto serta huruf yang besar. Tetapi, kelemahan standing banner, media ini rentan jatuh bila tertiup angin ataupun tersenggol sedikit saja sebab benar beratnya yang sangat ringan. Seperti itu mengapa, standing banner butuh ditempatkan dalam ruangan serta dilindungi dari terpaan angin supaya lebih tahan lama serta tidak rusak.



Media promosi standing banner memiliki beberapa ragam dan alterasi dimensi. Seluruhnya itu disesuaikan dengan kebutuhan serta anggaran industri. Misalnya, mini banner yang berdimensi kecil serta umumnya diletakkan di meja, dapat digunakan bila mau mengirit tempat. Alternatif lain ialah x ataupun y banner yang berperan pula selaku riasan serta ditempatkan di salah satu sudut ruangan.



Bersumber pada penempatannya, banner dibedakan jadi 2, ialah banner indoor yang dipasang di dalam ruangan serta banner outdoor yang umumnya diletakkan di ruang terbuka. Tidak cuma itu, banner masih dibagi lagi ke dalam sebagian tipe serta gunanya tiap- tiap.

Tipe Banner serta Fungsinya


1. X Banner

 

Dinamakan X Banner karena tipe banner ini pada pemasangannya diberi penyangga berbentuk tiang berupa huruf“ X”. Tiang penyangga terencana terbuat dari bahan pipa aluminium kecil sehingga ringan serta gampang dipindah tempat. Umumnya, X Banner diletakkan di samping pintu masuk suatu toko, kantor, ataupun ruang seminar. Tipe banner ini sesuai buat diletakkan di indoor ataupun outdoor. Menariknya, tiang penyangga banner ini dapat dipakai berulang- ulang sehingga Kamu cuma butuh mencetak ulang banner saja cocok dengan dimensi stand- nya. Dimensi X Banner sendiri beragam, terdapat yang 25× 40 centimeter, 60× 120 centimeter, 60× 160 centimeter, ataupun 80× 180 centimeter.

2. Y Banner

 

Seragam dengan X Banner, Y Banner pula terdiri dari banner serta rangka yang sama- sama terpisah. Kelainannya, tipe banner ini memiliki tiang penyangga yang berupa semacam huruf“ Y”.

Umumnya, Y Banner mempunyai semacam alas di bagian bawahnya supaya bisa berdiri lebih kokoh. Tetapi, media promosi Y Banner ini terbilang kalah terkenal dengan X Banner yang lebih gampang Kamu jumpai. Dimensi standar Y Banner merupakan sebesar 60× 160 centimeter.

Mini X Banner. Pada dasarnya, Mini X Banner sama dengan X Banner biasa. Keduanya bersama memakai tiang penyangga berupa“ X”. Perbedaannya cuma terletak pada dimensi Mini X Banner yang lebih kecil, ialah 26× 38 centimeter ataupun lebih kecil lagi sesuai keinginan. Apabila dilihat dari segi bahannya, Mini X Banner dibagi jadi 2 macam, ialah Mini X Banner yang dilapisi stainless dan

Banner tanpa susunan. Biasanya, tipe banner ini diletakkan di atas meja buat mempromosikan menu- menu santapan di restoran.

3. Roll Up Banner

 

Jenis ini mempunyai guna yang sama praktisnya dengan tipe banner tadinya. Uniknya, pemakaian banner ini dicoba dengan metode digulung. Jadi, kala Kamu hendak memakai banner ini, lumayan menarik banner tersebut dari atas ke dasar. Dimensi standar Roll Up Banner merupakan 80× 200 centimeter, 85× 200 centimeter, 120× 200 centimeter, apalagi hingga 150× 200 centimeter. Roll Up Banner ini dinilai efektif sebab gampang dibawa ke mana saja serta sangat ringan. Banner tipe ini dibuat dari bahan yang kokoh serta memiliki energi tahan yang tangguh. Roll Up Banner lebih cocok bila dipasang di dalam ruangan. Alasannya, penggunaanya cuma diperuntukkan pameran, etalase toko, serta ruang penjualan. Tidak hanya biayanya yang murah, Roll Up Banner pula sanggup menunjukkan produk Kamu secara merata tanpa terhalang lipatan ataupun jatuh tertiup angin.



Bila Kamu ataupun industri Kamu memerlukan media promosi berbentuk banner, tidak sulit mendapatkannya. Sebab, telah banyak jasa pencetakan ataupun offset yang sediakan layanan pembuatan banner. Harga yang dipatok bermacam- macam, bergantung dimensi serta tipe banner. Berikut kami sediakan data terkini kisaran harga cetak banner di kota medan.

 

Berdasarkan situs Arsa Design, berikut perkiraan harganya ;

 

  • Cetak standing banner Y untuk pemakaian singkat bahan Flexy 280 gsm full color ukuran 60 cm x 160 cm , Rp 75.000/set
  • Cetak Y banner hemat untuk pemakaian sehari hari , Bahan Blackout 340 gsm full color ukuran 60 cmm x 160 cm Rp 90.000/set.
  • Cetak X banner Roll lux, bahan Cluster ukuran 60 x 160 cm Rp 320.000/set
  • Cetak X banner type roll jumbo bahan cluster ukurn 80 x 200 cm Rp 450.000/set


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url