mesin cuci lg front loading 8 kg terbaru

mesin cuci lg front loading 8 kg terbaru

 Jika Anda ingin mencari mesin cuci lg front loading 8 kg terbaru bisa jadi Anda adalah pecinta produk LG seperti saya. Sejak dulu saya termasuk pecinta produk LG mulai dari TV, kulkas, kompo, monitor komputer desktop bahkan mesin cuci. 3 TV yang sudah pernah saya guna semuanya merk LG mulai dat TV tabung, LCD bahkan sampai versi terbarunya LED UHD 4K. Satu hal yang membuat saya sangat tertarik dengan produk LG adalah daya tahan mesinnya. Bahkan Kulkas LG yang saya pakai sampai dengan detik ini sudah lebih dari 20 tahun namun mesinnya tetap berfungsi dengan baik bahkan sekalipun tidak pernah menambahkan freon atau obat pendingin.

mesin cuci lg front loading 8 kg terbaru


Dari sekian banyak produk LG di pasaran, salah satu akan saya ulas diartikel kali ini adalah produk mesin cuci LG namun khusus tentang mesin cuci front loading.


Apa itu mesin cuci front loading


Dari bahasanya saja sebenarnya kita dengan mudah sudah mengetahui bahwa mesin cuci front loading adalah mesin cuci atau washer yang cara memasukkan pakaian yang akan dicuci posisinya dibagian depan. Dengan demikian perputaran tabungnya juga menghadap samping, berbeda dengan mesin cuci yang memasukkan pakaian yang akan dicuci posisinya diatas. Dulu mesin cuci front loading hanya digunakan oleh laundry saja karena perbandingan harga dengan mesin cuci top loading jauh lebih mahal. Namun sekarang seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih harga mesin cuci front loadingpun semakin murah, sehingga penggunaannya juga sudah banyak untuk kebutuhan rumah tangga. Selain kita mengenal mesin cuci, ada istilah lain yang disebut dengan dryer, yaitu mesin pengering cucian, karena mesin cuci tidak bisa mengeringkan pakaian sampai 100%


Cara kerja mesin cuci front loading


Cara kerja mesin cuci front loading pada dasarnya sama dengan mesin cuci top loading (bukaan atas).  Bedanya hanya pada system pencuciannya yaitu kalau top loading cara pencuciannya adalah tabung memutar cucian secara horizontal, sedangkan mesin cuci front loading system pencuciannya adalah memutar cucian secara vertikal. Komponen yang digunakan mesin cuci ini pada dasarnya hampir sama dengan yang digunakan pada mesin cuci top loading yaitu modul controller,  Pressure switch, Motor, Drain pump, door lock, water heater dan inlet valve.

Modul Control berfungsi mengatur seluruh proses pencucian pada mesin cuci, mulai mencuci, membilas maupun mengeringkan.. Pressure switch, fungsinya mendeteksi adanya air berdasarkan tekanannya. Kemudian motor penggerak, berfungsi sebagai penggerak tabung mesin cuci. Drain Pump, berfungsi untuk memompa air keluar dari mesin cuci. Kemudian Heater untuk memanaskan air dalam mesin cuci disaat proses pencucian menggunakan air panas jika mesin cuci Anda dilengkapi dengan fitur ini dan kemudian Door Lock untuk mengunci pintu mesin cuci selama proses pencucian. dan terakhir adalah Inlet Valve, berfungsi untuk mengatur masuknya air sesuai perintah controller.



Produk produk mesin cuci LG front loading terbaru


  • Mesin Cuci LG 20kg, Front Loading Kapasitas Besar dengan Steam Cycle - Perak Metalik F2720SVTV
  • Mesin Cuci LG 8.5kg, Front Loading 6Motion DD dengan Smart Diagnosis™ - Putih FC1285S5W
  • Mesin Cuci Front Loading, 9kg – SmartThinQ™ dengan WiFi FC1409S4W
  • Mesin Cuci LG 7kg, Front Loading 6Motion DD dengan Steam, ThinQ™ dengan Tag On - Putih FC1207S5W
  • Mesin Cuci LG Front Loading 7kg, Inverter Direct Drive™ dengan Smart Diagnosis™ FM1007N3W
  • Mesin Cuci LG Front Loading 8kg, Inverter Direct Drive™ dengan Smart Diagnosis™ FM1208N3W
  • Mesin Cuci LG Front Loading 9kg Steam & TurboWash – ThinQ™ dengan WiFi TWC1409S3W
  • Mesin Cuci & Pengering LG Wash 9kg/ Dry 5kg, Front Loading, – SmartThinQ™ dengan WiFi - Metalik TWC1409H3E
  • Mesin Cuci LG Front Loading, Wash 10.5kg/ Dry 7kg Steam & 6 Motion - ThinQ™ dengan WiFi TWC1450H1V
  • Mesin Cuci LG Front Loading Wash 9kg/ Dry 5kg TrueSteam™ & Inverter Direct Drive™ Motor - ThinQ™ dengan WiFi FC1409H3E
  • Mesin Cuci LG Front Loading, Wash 14kg/ Dry 8kg & Inverter Direct Drive™ Motor - ThinQ™ dengan WiFi F2514DTGE
  • Mesin Cuci LG 9kg, Front Loading AI DD™ dengan Steam+™ dan lifter stainless steel, ThinQ™ dengan WiFi - Putih FV1409S4W

Mesin cuci lg front loading 8 kg


Selain produk produk terbaru diatas mesin cuci yang masih tergolong mesin cuci front loading 8 kg diantaranya adalah sebagai berikut  :

  • Mesin Cuci LG 8.5kg, Front Loading AI DD™ dengan Steam™, Smart Diagnosis™ - Putih FV1285S5WS
  • Mesin Cuci LG 8.5kg, Front Loading - Hemat Listrik dengan 6Motion DD Motor FC1285S5V
  • Mesin Cuci LG 8.5kg, Front Loading AI DD™ dengan Steam™, ThinQ™ dengan WiFi - Metalik FV1285S3VS
  • Mesin Cuci LG 8.5kg, Front Loading AI DD™ dengan Steam™, ThinQ™ dengan WiFi - Putih FV1285S3WS
  • Mesin Cuci LG 8.5kg, Front Loading 6Motion DD dengan Smart Diagnosis™ - Putih FC1285S5W
  • Mesin Cuci LG Front Loading 8kg, Inverter Direct Drive™ dengan Smart Diagnosis™ FM1208N3W



Kelebihan dan kekurangan


Jika dibandingkan dengan mesin cuci top loading, mesin cuci front loading tidak hanya mempunyai kelebihan kelebihan saja namun juga kekurangannya pun ada, berikut diantaranya :


Kelebihan

  • Penggunaan air pada mesin cuci front loading lebih hemat dibandingkan top loading karena saat membilas, mesin ini akan menyemprotkan air ketika mesin masih berputar.
  • Penggunaan deterjen lebih hemat dibanding mesin cuci top loading karena penngunaan air yang juga lebih hemat
  • Membersihkan lebih baik dan tidak merusak pakaian sementara top loading dapat menampung beban yang lebih berat serta menampung kapasitas pencucian lebih besar yang sesuai dengan kebutuhan rumah tangga.


Kekurangan

  • Kapasitas ruangan yang digunakan mesin cuci front loading jauh lebih sedikit karena drum pencuci dan pengering jadi satu.berbeda dengan top loading yang lebih banyak karena rata-rata mesin ini menyediakan drum khusus yang berfungsi sebagai pengering.
  • Harga jual mesin bukaan atas berserta suku cadangnya jauh lebih murah dibanding top loading



Walaupun terdapat kelebihan maupun kekurangan pada masing masing mesin cuci, namun jangan lupa bahwa perawatan mesin cuci juga bisa menambah lama umur mesin cuci. Dan jangan lupa tips dari saya jangan pernah melebihi kapasitas berat yang akan dicuci maksimal 2/3nya saja.


QA


Apa perbedaan mesin cuci front loading dan top loading?


mesin cuci front loading adalah pintu bukaannya berada di depan sedangkan top loading pintu bukaannya diatas


Apa kelebihan mesin cuci front loading?


Seperti yang sudah dibahas diatas bahwa front loading punya kelebihan penggunaan air lebih dan deterjen  hemat

Berapa watt mesin cuci front loading?


Dibandingkan dengan top loading daya yang dibutuhkan mesin cuci front loading lebih besar bahkan bisa sampai 2000 watt


Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------