harga kulkas 2 pintu dibawah 2 juta hemat listrik

harga kulkas 2 pintu dibawah 2 juta hemat listrik

 Mencari spesifikasi dan harga kulkas 2 pintu terbaik dibawah 2 juta ternyata membutuhkan waktu yang lama jika tidak membaca berbagai review produk kulkas sebelumnya. Saat ini dipasaran banyak sekali beredar produk kulkas dengan dilengkapi perangkat teknologi terkini seperti IoT yang sudah terintegrasi dengan Smart Home System. Jangan Anda bayangkan kulkas dengan harga dibawah 2 juta untuk saat ini sudah dilengkapi dengan teknologi ini. Namun kita berharap suatu saat nanti dengan semakin mudah dan murahnya teknologi bisa kita dapatkan dengan harga dibawah 2 jutaan.  

harga kulkas 2 pintu dibawah 2 juta hemat listrik


Setelah Anda menentukan budget harga kulkas yang akan dibeli, langkas selanjutnya adalah memilih jenis kulkas yang paling cocok dengan kebutuhan keseharian Anda karena beda merk, model dan type kulkas akan menentukan perbedaan fiturnya. Sayang jika kulkas yang sudah anda beli harganya mahal ternyata fiturnya tidak digunakan bisa buang buang duit jadinya. Sebelum membahas lebih dalam tentang ini, sampai disini seharusnya Anda tahu beda antara kulkas dengan freezer ya, kulkas itu berfungsi selain untuk membekukan juga mendinginkan seperti bahan makanan atau minuman, sedangkan freezer fungsinya membekukan saja, tentu daya yang dibutuhkan akan lebih besar freezer daripada kulkas.


Sebelum memboyong kulkas kesayangan masuk ke dalam rumah Anda, setidaknya ada 4 hal yang harus diperhatikan agar keputusan membeli kulkas tidak sia sia :


1. Kapasitas Penyimpanan Kulkas


Keputusan memilih kulkas 2 pintu merupakan salah satu langkah tepat jika dipandang dari kebutuhan kapasitas penyimpanannya. Kapasitas diukur dengan unit liter. Sebagai gambaran jika Anda seorang diri dirumah, kapasitas terbaik kulkas adalah dengan kapasitas 100 - 250 liter. Kulkas dengan kapasitas 250 - 450 sesuai untuk keluarga kecil, sedangkan keluarga dengan anggota yang lebih besar seharusnya memilih kulkas diatas 450 liter. Biasanya untyuk ukuran kulkas yang lebih besar mempunyai 2 pintu dimana pintu yang bawah untuk pendinginan dan pintu atas untuk pembekuan.


2. Pengaturan bagian Dalam Kulkas


Pada umumnya kulkas memiliki split ukuran 70% ruangan diberikan pada kulkas dan 30% diberikan untuk pembekuan dengan masing masing ruang punya satu pintu.. Apabila anda banyak menyimpan bahan makanan beku mungkin anda mau memilih tipe 30/70 lebih cocok. Selain pembagian kulkas dan freezer, beberapa jenis kulkas baru juga menyediakan kompartmen khusus untuk penyimpanan buah, sayuran hingga daging dan ikan. Space ini didesain untuk menjaga bahan makanan anda dengan suhu ideal sehingga bahan makanan anda akan lebih terjaga.Apabila anda mau menyimpan banyak minuman maka pilihlah kulkas dengan rak botol atau balkoni untuk mempermudah .


3. Fitur Tambahan


Fitur tambahan biasanya disematkan ke dalam kulkas disesuaikan dengan harganya. Sebagai contoh fitur dispenser air dingin maupuj es dengan tujuan memudahkan mengambil air tanpa membuka pintu kulkas,  Demikian juga fitur nofrost.dimana kulkas yang tidak ada bunga es karena ini akan menjaga makanan anda segar lebih lama. Dengan teknologi ini anda juga tidak akan perlu membersihkan bunga es pada kulkas anda jadi perawatan kulkas anda lebih mudah.  Selain itu fitur yang sudah saya jelaskan diatas seperti pengaturan wireles yang terhubung dengan smart home dan lain lain.


4. Penggunaan Listrik


Kulkas anda akan terus tersambung dengan arus listrik selama 24 jam sehari non-stop jadi amat masuk akal bagi anda memilih kulkas yang menggunakan listrik lebih hemat daya listrik.Pilihlah kulkas 2 pintu dengan daya lebih kecil namun punya performa maksimal


harga kulkas 2 pintu dibawah 2 juta 


Nah, bingung memilih merk kulkas 2 pintu dibawah 2 juta ?, Setelah melakukan penelusuran di ecommerce Shopee, setidaknya ada 1 merk kulkas yang bisa Anda bawa pulang dengan harga dibawah 2 juta yaitu Kulkas Changhong CRF208. 


Changhong merupakan salah satu merk produsen elektronik yang terkenal dan sudah tidak perlu diragukan lagi. Varian kulkasnya yang banyak dan juga dilengkapi fitur yang mempermudah penggunaannya. Kulkas Changhong CRF208 merupakan salah satu varian kulkas 2 pintu yang banyak diminati pencari kulkas karena harga yang sangat kompetitif. Fitur yang ada di kulkas ini juga sangat berlimpah sekali karena ada Ice Tray, Extra Big Freezer Box, Big Vegetable Box, dan masih banyak lagi fiturnya, selengkapnya bisa Anda lihat berikut ini :


harga kulkas 2 pintu dibawah 2 juta hemat listrik


Fitur:


  • Ice Tray
  • Extra Big Freezer Box
  • Big Vegetable Box
  • Temperes Glass Tray
  • Low Watt & Low Voltage Running
  • LED Lighting
  • Direct Cooling System
  • Korean Design Look


Spesifikasi :


  • Power Consumption (Watt) 130 Watt
  • Power Source 220 - 240 Volt
  • Freezer Dimension (WxDxH) (W)486 x (D)554 x (H)1260 mm
  • Cooling System Direct Cooling System
  • Capacity (liter) 165 Liter
  • Full Insulation
  • Warna Black /Grey
  • Garansi 1 Tahun spareparts 5 Tahun kompresor


Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------