Bukit Kubu Hotel Berastagi : Pesona Wisata Bukit Teletubbies

Bukit Kubu Hotel Berastagi : Pesona Wisata Bukit Teletubbies

Jika sobat sedang berwisata ke dataran tinggi Karo tepatnya di Kota Brastagi, sobat jangan pernah melewatkan tempat yang satu ini. Namanya Bukit Kubu. Saya tidak tahu mengapa disebut bukit kubu. Namun jika sobat melihat lokasinya, sobat akan terpesona. Tempat ini sesungguhnya adalah lokasi hotel yang letaknya lebih tinggi dari jalan raya dan mempunyai lapangan terbuka yang sangat luas dengan rumput menghijau tertata rapi dan sangat bersih sangat menyejukkan mata persis seperti bukit Teletubbies.

Bukit Kubu bisa sobat tempuh 2 sampai 3 jam dari Kota Medan tergantung macet atau tidaknya perjalanan. Jika sobat berlibur di akhir pekan , sobat harus berangkat lebih pagi agar tidak terjebak macet. Lokasinya di Desa Sempajaya, Berastagi - Sumatera Utara. Letaknya persis dipinggir sebelah kanan jalan lintas Medan - Brastagi.

Dengan tiket masuk Rp 150.000 per mobil kita sudah di pinjami tikar dan mendapat 1 layang layang. Selain bermain layang layang , sobat juga bisa berselfi ria berfoto bersama keluarga. Disini tidak ada wahana khusus permainan modern, semuanya  wahana tradisional seperti bermain layang layang, bermain bola balon, sobat juga bisa naik delman atau naik kuda berkeliling lapangan dengan membayar Rp 50.000 per sekali keliling. Selain itu sobat bisa meletakkan tikat dimana sobat inginkan untuk duduk dan berkumpul bersama keluarga . Biasanya pengunjung sudah membawa bekal dari rumah untuk dimakan bersama kelauarga ditempat terbuka dengan memandang perbukitan rumput yang hiaju dan pemandangan alam yang sangat indah. Banyak juga para fotografer prewedding melirik tempat ini untuk mengambil gambar untuk fotografi prewedding.
Bukit Kubu Hotel Berastagi : Pesona Wisata Bukit Teletubbies

Tetapi ada satu yang menurut saya ada kekurangannya yaitu saat terjadi turun hujan dan pengunjung lagi ramai, jika tidak disediakan payung, saya yakin tidak ada tempat berteduh karena tempatnya semua terbuka. Syukurlah saat berkunjung saya tidak terjadi hujan dan bisa menikmati indahnya bukit kubu dari atas puncak bukit.
Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------