Tempat Wisata Alam Pemandian Air Terjun Dan Wisata Edukasi Favorit Murah Meriah Di Sekitar Dekat Kota Medan 2021

Berwisata ke alam bebas merupakan cara untuk membuat otak kita lebih fresh akibat setiap hari terus diisi dengan pekerjaan yang menuntut kontinuitas. Bagi masyarakat Medan berwisata ke alam bebas biasanya dilakukan dengan tujuan ke tempat pemandian alam air terjun atau wisata edukasi yang kini semakin marak  Tempat tempat  ini biasanya menjadi destinasi favorit bagi keluarga di Medan apalagi disaat libur atau hari hari besar seperti disaat hari raya. Tidak sulit saat ini untuk menemukan tempat tempat ini karena kita biasanya dipermudah dengan Aplikasi Google Map lengkap dengan bagaimana cara untuk menuju lokasi kesana.


Tempat Wisata Alam Pemandian  Air Terjun Dan Wisata Edukasi Favorit Murah Meriah  Di Sekitar Dekat Kota Medan 2021



Berikut adalah beberapa tempat wisata yang paling sering dikunjungi oleh masyarakat Medan atau bahkan wisatawan dari luar daerah :

1 Danau Sikulikap


Tempat Wisata Alam Pemandian  Air Terjun Dan Wisata Edukasi Favorit Murah Meriah  Di Sekitar Dekat Kota Medan 2021



Danau Sikulikap berada di Desa Doulu kabupaten Berastagi berjarak 55 KM dari kota Medan  kearah Kabupaten Berastagi dan bisa di tempuh 2 jam perjalanan jika tidak macet. Danau Sikulikap menyimpan pesona wisata yang sangat menawan. Air terjun dengan ketinggian 30 meter memanjakan wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata ini. 

Dalam bahasa Karo, Air Terjun Sikulikap disebut sebagai Sampuren Sikulikap. Aliran airnya jatuh dari tebing batu dengan ketinggian sekitar 30 meter. Curahannya dibingkai tebing dan pepohonan dengan bebatuan di bawahnya.

Kawasan sekitarnya merupakan areal hijau yang dipenuhi pepohonan dan tumbuhan subur. Hutannya bagian dari kawasan ekosistem Taman Nasional Gunung Leuser, kawasan Lau Debuk Tanah Karo. 


Pihak pengelola Air Terjun menyediakan beberapa spot yang dapat dijadikan latar berswafoto wisatawan. Sebelum sampai di lokasi air terjun, beberapa spot menarik dapat menjadi latar berfoto.

Di dekat air terjun juga terdapat pondok bergaya etnik Karo yang biasa digunakan wisatawan sebagai spot foto. Selain itu ada juga rumah Hobbit serta rumah pohon yang tak kalah menarik. Berlatarkan curahan deras air terjun, hasil gambar yang diambil terlihat eksotis.

Tidak hanya itu, lokasi ini juga sangat cocok untuk wisata panjat tebing dan tempat perkemahan, yang selama ini orang sering melakukannya di bumi perkemahan Sibolangit.

2. Pemandian Alam Barbarsari


Pemandian Alam Barbarsari, Lokasi Wisata Keluarga Murah Meriah


Lokasi kedua adalah tempat wisata pemandian Alam. Bagi sobat yang berkantong pas pasan nggak usah gusar karena ada satu tempat wisata pemandian alam namanya Barbarsari. Dari puluhan lokasi pemandian alam yang tersebar di wilayah kabupaten Deli Serdang, Binjai dan Kabupaten Langkat, saya memberikan satu apresiasi dan kepuasan di lokasi ini. Lokasinya berada di Jalan Besar Kec. Kutalimbaru Deli Serdang. Tepatnya 7 km masuk dari Simpang Tuntungan menuju Desa Kutalimbaru. sangat dekat dan hanya membutuhkan waktu  1 jam dari pusat kota jika tidak macet. Disamping itu tempatnya masih asri, lokasi pemandian sangat nyaman bagi anak anak, pengelolaan tempat yang baik seperti fasilitas yang lengkap pondok istirahat yang bersih, musholla, tempat parkir, keamanan, akses menuju tempat lokasi dan masyarakat sekitar juga berpartisipasi menjual hasil kebunnya dan buah buahannya dengan harga yang sangat murah. Ini adalah bukti bahwa pemilik lokasi ini lebih memberikan kepuasan pengunjung daripada yang lainnya.



Ini promosi bukan karena siapapun lho sobat, saya merasakan sendiri bersama keluarga hanya dengan tiket masuk Rp 25,000 per mobil saya sudah bisa masuk lokasi dan dengan membayar pondok istirahat Rp 50.000 , sobat bisa berkumpul bersama keluarga dan menyegarkan diri mandi di alam terbuka dengan air yang sangat jernih dan tidak membahayakan bagi anak anak.

Satu lagi yang membuat beda dengan lokasi pemandian lainnya adalah pelayanannya yang sangat ramah pengunjung, ada petugas yang selalu hilir mudik memeriksa lokasi untuk memamtau keberadaan dan kegiatan pengunjung. Jika ada ssesuatu yang membahayakan mereka siap beraksi termasuk memberikan peringatan dini dari bahaya banjir jika sewaktu waktu terjadi hujan.

Jika ada waktu sobat Medan bisa menyempatkan untuk menyegarkan diri dan keluarga berkunjung ke Pemandian alam Barbarsari.


3. Wisata Edukasi Prima


Tempat Wisata Alam Pemandian  Air Terjun Dan Wisata Edukasi Favorit Murah Meriah  Di Sekitar Dekat Kota Medan 2021



Nah, untuk wisata alam yang ini tidak berkaitan dengan gunung namun lebih kepada wisata alam air yang tidak mengalir . Lokasinya berada dihilir atau kearah utara kota Medan. Persinya 19 km kearah utara kota Medan atau bisa ditempuh dengan waktu 1 jam dari pusat kota Medan.  Bagi warga Kota Medan untuk menuju lokasi wisata tersebut lebih dekat melalui Jalan Andan Sari Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, persisnya di perbatasan antara Kelurahan Terjun Medan Marelan dengan Desa Andan Sari, Kecamatan Hamparan Perak. Dipersimpangan tersebut ada plank tanda menuju lokasi wisata tersebut yang bertuliskan, “Selemak City Grup Wisata”.

Tempat wisata Edukasi Primat menawarkan harga yang super murah meriah dengan pasilitas wisata yang menarik dengan alam pemandangan perkebunan kelapa sawit dan kolam air alam serta puluhan tempat bermain anak dengan luas areal 5 hektar.

Selain itu, lokasi wisata tersebut juga menyediakan panggung live musik untuk para pengunjung yang hobi bernyanyi dan puluhan pondok lesehan untuk tempat duduk dan beristirahat bersama keluarga. Juga ada 20 stand kuliner berbagai makanan dan minuman dengan harga yang murah meriah juga, ada juga makanan dan minuman yang serba 10 ribu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url