Featured Post

Cara Belanja Di Shopee

.

Dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini tak perlu repot repot keluar rumah untuk berbelanja, cukup melalui gadget dan barang langsung diantar kurir sampai depan pintu rumah Anda. Mau coba ? berikut adalah tutorialnya terutama bagi shoper pemula Baca Selengkapnya
Cara TopUp ShopeePay Melalui OVO

Cara TopUp ShopeePay Melalui OVO

 Seperti penjelasan artikel artikel sebelumnya bahwa dalam belanja online kita harus menggunakan uang elektronik baik melalui transfer bank, kartu kredit, melalalui  saldo aplikasi Shopee Pay dan lain lain. Salah satu cara yang menurut saya paling mudah dilakukan adalah melalaui pengisian saldo atau biasa disebut TopUp. Mengapa demikian?. Cara ini merupakan metode pembayaran digital yang sangat praktis dan tidak perlu banyak memakan waktu seperti membuat rekening, mengantri di bank atau dengan membuat kartu kredit yang bisa jadi sering berjibaku dengan bunga dan tagihan kartu. 

Cara TopUp ShopeePay Melalui OVO


Pengisian atau TopUp ShopeePay bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu yang sering dilakukan oleh konsumen belanja di Shopee adalah melalui OVO. OVO adalah sebuah aplikasi smart yang memberikan layanan pembayaran dan transaksi secara online (OVO Cash). Setiap kali  melakukan transaksi pembayaran melalui OVO, Anda juga bisa mengumpulkan poin.. OVO Cash dapat digunakan untuk berbagai macam pembayaran yang telah bekerja sama dengan OVO menjadi lebih cepat. Sedangkan OVO Points adalah loyalty rewards bagi yang melakukan transaksi dengan menggunakan OVO Cash di merchant-merchant rekanan OVO. Untuk OVO Points sendiri, dapat ditukarkan dengan berbagai penawaran menarik hingga ditukarkan dengan transaksi di merchant rekanan OVO. OVO menawarkan kemudahan transaksi tanpa mengharuskan nasabahnya membawa cash terlalu banyak. Salah satunya cukup dengan menunjukkan aplikasi OVO yang didalamnya terdapat saldo cash maupun point.


Untuk bisa mengisi saldo ShopeePay melalui OVO, terlebih dahulu Anda harus menginstal aplikasinya melalui Playstore untuk mendapatkan update terbarunya. Seperti biasa , daftarkan diri Anda dengan cara isi data pribadi seperti email, nama dan nomor telepon. Setelah itu Anda diminta memasukkan kode OTP lewat SMS atau e-mail. Tunggu proses verifikasi dan pilih kode keamanan layar saat mau dibuka. Dan Akun OVO Anda akan segera aktif.


Setelah mendapatkan akun OVO, saatnya untuk mengisi Saldo OVO. Saat ini banyak sekali cara mengisi saldo OVO bisa melalui agen agen pengisian pulsa, melalui driver Grab, ATM berbagai bank, Alfamart, Booth OVO dan lain lain. Setelah saldo OVO terisi, Anda sudah bisa melakukan berbagai pembayaran melalui OVO dan salah satunya yang kita bahas dalam artikel kali ini adalah melakukan TopUp Shopee Pay.


Berikut langkah langkan TopUp ShopeePay melalui OVO selengkapnya :


1. Untuk mendapatkan Nomor VA Bank dari Shopee, Buka Aplikasi Shopee, Klik shopeePay> Isi saldo > Pilih salah satu bank > Jika muncul Nomor Virtual account (VA) Klik Salin

Cara TopUp ShopeePay Melalui OVO


2. Untuk TopUp ShopeePay dari OVO, Buka aplikasi OVO > Transfer> Plih Nama Bank sesuaikan dengan nama bank di Aplikasi ShopeePay> Isi no rekening dengan mempastekan VA dari ShopeePay tadi.> Isi jumlah uang yang akan ditransfer> Klik Lanjutkan.






3. Setelah itu akan muncul tampilan akhir nya untuk konfirmasi >Klik Transfer> dan jika berhasil akan muncul pemberitahuan bahwa tranfer sukses.


Demikian cara TopUp ShopeePay melaui aplikasi OVO semoga bermanfaat.

Advertisement

Baca juga:

Related Posts

Komentar