Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Redesign Template Kompi Flexible Lama Untuk Blog Khan.web.id

Template merupakan salah satu bagian penting dalam kegiatan blogging. Memilih template yang cocok dengan blog gampang gampang susah. Pertimbangannya sangat banyak seperti kecepatan loading, design tampilan, seo friendly, adsense friendly, responsif dan macam macam. Sebagai contoh pemilihan template yang ingin mementingkan dari sisi desain namun setelah diganti memang tampilannya bagus tetapi pengunjungnya tiba tiba hilang.

Redesign Template Kompi Flexible Lama Untuk Blog Khan.web.id

Kompi Flexible versi 3 yang saya pakai untuk blog ini memang masih saya pertahankan untuk blog ini. Alasan utama menurut saya adalah tidak susah dalam mendatangkan pengunjung dari mesin pencarian. Selain itu kecepatannya juga masih diatas rata rata walaupun versinya masih versi lama. Walaupun sering saya mendapatkan update versi terbarunya dengan tampilan yang lebih wow bahkan versi AMP sekalipun, namun di versi ini juga yang membuat saya tetap jatuh hati.

Template milik Kang Adhi Suryadi yang saya beli langsung 3 tahun lalu ini saya putuskan untuk mendesain ulang dengan menempatkan profile info dibagian headernya. Tujuan saya adalah mencoba belajar membranding diri walaupun masih pemula. Blogger biasanya enggan untuk menampilkan identitas dirinya karena sudah terbiasa bekerja dibelakang layar. Dengan menampilkan profile secara lengkap dan selalu tampil di awal / atas setiap halaman maka diharapkan akan mudah untuk ditemukan siapa pemilik blog dan identitasnya.

Mencari template dengan tampilan profil lengkap di headernya memang agak sulit sampai saat ini. Awal mula ide muncul setelah melihat tampilan blog mas Agus Mulyadi. Blog ini pula yang menginspirasi saya bahwa ngeblog tidak terus menerus  mengejar kata kunci maupun adsense oriented. Blog fiksi, blog curhat lebih nyaman menulisnya dan tidak terpaksakan memenuhi onpage seo yang kadang memusingkan jika materi artikel yang tidak kita pahami sepenuhnya kita paksakan untuk menulisnya. Waduh ... jadi curhat juga .

Kembali ke topik ...maunya membeli kompifixed milik kang Adhi namun saya berfikir ulang karena  saya pingin punya template yang unik dan berbeda dari yang lain walaupun hanya dengan mendesain ulang. Untuk mendapatkan script header profilenya saya membolak balik puluhan template blogger di berbagai situs download tema. Akhirnya dari berbagai pilihan tampilan profile, saya memilih tampilan expresso template dan saya cloningkan dengan kompi flexible dan hasilnya seperti pada tampilan blog ini.


Posting Komentar untuk "Redesign Template Kompi Flexible Lama Untuk Blog Khan.web.id"