Wisata Jalan Santai Di Kebun Binatang Medan Dulu Dan Kini

Wisata Jalan Santai Di Kebun Binatang Medan Dulu Dan Kini

Jikalau sobat Medan punya rencana untuk berolah raga jalan santai , tracking di tengah hutan wisata sambil melihat lihat binatang langka, ya Kebun Binatang Medan tempatnya. KBM ini berlokasi di Kelurahan Simalingkar B, Medan Sumatera Utara. Tempat ini cocok untuk wisata keluarga murah dan mengasyikkan. Namun kalau punya rencana mengelilingi kebun binatang, bersiap siap untuk melatih kaki untuk mau diajak berjalan jauh, karena keberadaan kebun binatang ini cukup luas jika dijangkau denga jalan kaki. Bagi saya pribadi yang lebih mengesankan adalah wisata tracking berkeliling kebun binatang sambil menikmati hutan wisata dari pada menikmati pemandangan kebun binatangnya. Tempatnya yang naik turun bukit dengan meniti jalan yang berkelok kelok dengan pemandangan asri hutan wisata rasanya bisa merenggangkan otot otot yang selama ini selalu di bayangi dengan kesibukan sehari hari. Apalagi penataan jarak lokasi binatang satu dengan lainnya berjauhan membuat kita tidak fokus untuk lokasi hanya di satu tempat saja.

Wisata Jalan Santai Di Kebun Binatang Medan Dulu Dan Kini
Saya sudah berkali kali berkunjung ketempat ini dari tahun 2009 sampai terakhir tahun lalu 2015 , namun tidak ada kemajuan berarti untuk perkembangan koleksi binatangnya. Dari dulu menikmati wisata naik gajah juga sudah ada. Dulu saat tahun tahun pertama kebun binatang ini pindah dari tempat sebelumnya di jalan Brigjen Katamso tempat ini masih benar benar seperti hutan belantara karena lingkungannya yang masih jauh dari kota dan jauh dari pemukiman penduduk. Namun sekarang seiring dengan perkembangan kota, tempat ini sudah berkembang pesat, akses masuk jalan menuju lokasi sudah semakin bagus dan sarana dan prasarana wisata pun sudah dilengkapi.

Demikian juga disini pengunjung bisa menikmati acara acara hiburan pada event event tertentu, atau bisa menggelar tikar di tempat yang teduh dibawah pohon jika tidak ingin berkeliling lokasi, ada juga lokasi untuk outbound yang kesemuanya masih bisa sobat sewa dengan kantong yang pas pasan.

Untuk tiket masuk rata rata Rp 10.000 per orang sudah bisa menikmati semua fasilitas KBM sepuasnya. Selamat berwisata.

 
Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------