Tips Menggemukkan Kucing Kampung Dengan Cepat

Tips Menggemukkan Kucing Kampung Dengan Cepat

Memelihara kucing merupakan hobbi setiap orang. Namun kucing yang kita pelihara kadang hanya sebagai hiburan semata. Biasanya kucing yang seperti ini adalah kucing kampung yang datang sendiri ke rumah kita atau turun temurun beranak pinak dan kita pelihara sampai beranak cucu.


Tak ada salahnya jika kucing kampung yang kita pelihara bisa mendapatkan gizi lebih baik. Tentu jika sobat ingin mengirit makanan coba pelihara hanya satu kucing jantan kampung dan mulai untuk digemukkan.


Nah berikut ini adalah tips bagaimana cara menggemukkan kucing kampung dengan cepat :


Kunci utama untuk membuat kucing gemuk tentu saja makanannya. Makanan yang paling tepat untuk kucing adalah makanan yang mengandung protein tinggi. Cat lover bisa memberikan raw food ayam atau ikan sebagai makanan utama. Jika masih khawatir dengan segala macam mitos tentang makanan mentah, maka ayam/ikan bisa direbus.
Tips Menggemukkan Kucing Kampung Dengan Cepat
Tambahkan kuning telor pada menu makanan kucing kesayangan. Hanya kuning telornya saja. Suplemen ini bisa ditambahkan 2 – 3 kali /seminggu. Campurkan dengan minyak ikan atau  vitamin. Jika kucing sudah mulai gemuk, porsi pemberian suplemen bisa dikurangi menjadi  2 – 4 kali/bulan.


Bagaimana dengan makanan dry food? Makanan dry food tetap boleh diberikan tapi hanya sebagai camilan saja. Pilihlah dry food yang kandungan proteinnya lebih banyak serta tidak mengandung banyak pewarna. Pewarna pada dry food berbahaya untuk ginjal kucing.


Kucing adalah hewan pecinta kenyamanan sejati. Berikan kesempatan lebih banyak pada kucing untuk bermain di luar kandang. Berlari, melompat, mencakar dan berjemur merupakan kebutuhan kucing. Jika kebutuhannya terpenuhi, kucing akan bergembira dan tidak stress. Karena kucing yang stress susah menaikkan berat badannya
Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------