Kandungan Nutrisi Makanan Kucing Yang Penting Untuk Anda Ketahui

Kandungan Nutrisi Makanan Kucing Yang Penting Untuk Anda Ketahui

Jika anda ingin memelihara kucing sebagai hewan peliharaan secara profesional, anda tidak cukup hanya dengan memberikan makanan kucing tanpa memperhatikan kandungan gizi makanannya. sama seperti pada makanan manusia, kandungan makanan yang mengenyangkan belum tentu bergizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Berikut adaklah kandungan nutrisi yang bagus dan tidak bagus untuk kucing seperti yang di lansir lifehack.com

Makanan yang bagus untuk kucing seharusnya mengandung :

Protein tinggi : Pilihlah makanan kucing pabrikan yang mengandung gabah kering, biji bijian lembut, atau makanan kucing basah kalengan tanpa harus dimasak dengan harga yang wajar. Jangan beri makanan kering jika kucing mempunyai masalah di pencernaannya.

Daging merah : daging merah sangat baik untuk kucing. caranya rebus daging bersama kentang dan diparut sampai halus dan bisa Anda campurkan dengan nasi atau gandum. Ingat daging harus segar.

Ikan : Ikan sangat baik untuk makanan kucing, tapi jangan beri makan kucing dengan ikan segar. Lebih baik ikan dimasak (bisa direbus ) dan di campurkan dengan makanan  kucing lainnya seperti nasi, gandum atau kentang. Ikan mengandung protein,vitamin A dan vitamin.

Sayuran hijau : sayuran hijau mengandung serat dan vitamin untuk mencegah pencernaan kucing. sayur hijau juga bagus untuk diet kucing yang kelebihan berat badan.

Kandungan Nutrisi Makanan Kucing Yang Penting Untuk Anda Ketahui

Selain itu perlu anda ketahui juga tentang  makanan kucing yang berakibat buruk terhadap kesehatannya kebanyakan mengandung : minuman alkohol, bubur, bubuk bawang, coklat, teh, kopi atau yang mengandung kafeine, Susu tanpa gula laktosa (susu dengan kandungan laktosa menyebabkan diare terutama untuk kucing dewasa dan kucing tua), jeroan, makanan terlalu manis (penyebab obesitas), telur mentah, jamur. suplemen vitamin yang mengandung zat besi.
Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------