Cara menghilangkan Bau Rokok dalam Ruangan

Cara menghilangkan Bau Rokok dalam Ruangan

 

Anda bukan perokok, namun banyak asap rokok atau bekas rokok diruangan Anda ?, Sangat sebel memang , tetapi hal ini akan lebih baik daripada anda mengusir tamu Anda mentah mentah karena merokok dalam ruangan Anda.

Menyuruh orang untuk tidak merokok bukan paksaan, namun himbauan. Jika seseorang tetap memaksakan untuk merokok dalam ruangan Anda, tentu seharusnya Anda buat peraturan tertulis tentang himbauan yang lebih keras, seperti peringatan tertulis Anda adalah sumber penyakit diruangan ini dengan membawa asap rokok . Tetapi jika tidak, anda harus mengikhlaskan ruangan Anda penuh dengan asap, bau dan abu rokok.

Bersukurlah jika Anda bukan perokok, sama seperti saya. Nah, jika diruangan anda berbau rokok, berikut adalah tips menghilangkan bau rokok dalam ruangan yang dilansir dari berbagai sumber :
 
1. Buat semuanya sangat bersih Langkah pertama untuk menghilangkan bau tidak sedap dari sisa asap rokok adalah membuang sumbernya. Jadi, mulailah dengan membersihkan semua asbak. Pastikan semua puntung rokok telah padam dengan baik agar tidak menimbulkan bahaya kebakaran di tempat sampah. Karpet atau permadani, sofa, kursi mungkin telah terpapar bau dari asap rokok. Jadi, berinvestasilah untuk dibersihkan secara profesional. Hal yang sama berlaku untuk gorden dan tirai.
 
2. Buka semua jendela di rumah Cara cepat untuk menghilangkan bau asap dari perabotan rumah adalah dengan segera membuka semua jendela. Penting juga untuk membuka jendela sebelum kamu mulai membersihkan, jadi ada ventilasi jika kamu menggunakan produk pembersih yang keras. 
 
3. Tingkatkan sirkulasi udara Gunakan 2 ventilator untuk meningkatkan sirkulasi udara dan mempercepat menghilangkan bau. Gunakan 1 ventilator untuk mendorong udara ke seberang ruangan. Tempatkan yang kedua di dekat jendela atau pintu untuk lebih membuang udara pengap. Baca juga: Simak, Ini Pentingnya Ventilasi di Rumah Kamu juga bisa menggunakan kipas angin yang diletakkan secara strategis di seluruh rumahmu, mengarah ke pintu dan jendela. Menghidupkan kipas angin tidak hanya akan meningkatkan aliran udara tetapi jika kamu menempatkannya dengan benar, mereka dapat membantu mendorong udara yang berbau lebih cepat. 
 
4. Taburkan soda kue Ada banyak hal yang harus kamu bersihkan dengan soda kue, tetapi barang rumah tangga biasa ini juga merupakan penghilang bau asap yang sangat efektif. Ini dilakukan dengan menetralkan molekul bau. Taburkan sedikit soda kue pada semua permukaan yang berbau asap kuat, terutama pada karpet dan permukaan yang dilapisi kain. Biarkan selama sehari sebelum menyedotnya.
 
 
5. Cuci semua item kain Asap rokok menembus segala sesuatu yang terbuat dari kain dan satu-satunya cara nyata untuk menghilangkan baunya adalah dengan mencuci barang-barang tersebut. Jadi, pilihlah hari yang cerah untuk mencuci semua linen, tirai, sarung bantal, sarung sofa, pakaian, dan sebagainya. Biarkan barang-barang ini menggantung di luar rumah hingga mengering saat kamu membersihkan bau asap dari rumah. 
 
 
6. Bersihkan hiasan dinding Jika kamu memiliki hiasan dinding yang terbuat dari wol, kanvas, atau tekstil lainnya, mungkin juga telah menyerap bau asap rokok. Bersihkan dengan hati-hati dengan sabun lembut, sedikit air dan kain lap dan biarkan di luar hingga kering, sementara itu kamu membersihkan bagian rumah lainnya. 
 
 
7. Cuci permukaan keras dengan cuka Permukaan keras seperti lantai dan meja hanyalah beberapa hal yang harus kamu bersihkan dengan cuka. Dalam hal cara menghilangkan bau rokok, cuka sangat berguna. Buat larutan dari sekitar ? cuka putih suling dan ? air dan gunakan ini untuk mencuci semua permukaan yang keras, termasuk dinding. Asap rokok meninggalkan residu berminyak dan cuka akan melarutkannya. 
 
 
8. Gunakan amonia untuk bau membandel Jika ada area di rumahmu di mana bau rokok tampaknya menempel tidak peduli apa yang kamu lakukan, inilah saatnya untuk mengeluarkan senjata besar. Buat larutan 1 cangkir amonia dengan sekitar 4 liter air hangat dan gunakan untuk menggosok bau membandel itu. Bau amonia akan hilang dengan sendirinya setelah beberapa saat.
 
 
9. Bersihkan saluran udara Saat asap rokok masuk ke saluran udara di rumahmu, asap rokok akan bergerak melalui saluran ini dan menyebar ke seluruh rumah. Bersihkan saluran untuk memastikan tidak ada sisa asap yang tertinggal yang dapat menyebabkan bau tak sedap. 
 
 
10. Masukkan tanaman Tumbuhkan sedikit warna hijau dari beberapa tanaman untuk penyegar udara alami. Tambahkan tanaman, termasuk pohon ara dan pakis Boston, ke semua ruangan tempatmu merokok untuk menghilangkan bau. Pohon ara dan pakis Boston adalah beberapa tanaman hias terbaik untuk menghilangkan bau.
 
 
11. Buat penghilang bau dengan uap Cara yang sangat sederhana untuk menghilangkan bau pada rumahmu adalah dengan menggunakan tenaga uap. Campur beberapa ekstrak vanili, minyak esensial atau buah jeruk dengan air. Kemudian biarkan mendidih selama sekitar 20 menit agar uap harum mengalir melalui rumah. 12. Nyalakan lilin beraroma Lilin wangi atau beraroma adalah cara yang hemat biaya untuk menutupi bau tak sedap seperti asap rokok. Cukup pilih wewangian favoritmu, cedarwood dan vanilla sangat efektif. Sekarang rumahmu tidak lagi berbau asap, isilah dengan aroma khas yang kamu sukai.


 

Kesimpulan 

 
Dari berbagai cara menghilangkan bau rokok dalam ruangan, setidaknya bisa disimpulkan dengan cara sederhana yang bisa dilakukan sebagai berikut :

Bahan bahan yang dibutuhkan :

  1. Bubuk soda kue
  2. Semprotan
  3. Kertas tisu
  4. Vakum cleaner
  5. Cuka putih 
  6. Mangkok

 Cara menghilangkan bau rokok  dalam ruangan :
  1. Buka semua pintu dan jendela, semakin banyak ventilasi dalam ruangan anda bau rokok akan semakin menghilang dan sebaliknya.
  2. Bersihkan abu rokok dengan kain pembersih
  3. Taburi bubuk soda kue yang terkena abu rokok terutama di karpet lantai atau di sofa tempat duduk sehingga bisa tertutupi dengan lapisan soda.
  4. Biarkan sampai satu malam dan paginya silahkan di sedot pakai vakum
  5. Tuangkan cuka dalam mangkuk dan letakkan di tengah tengah ruangan. Cuka berfungsi untuk menetralisir asak dan bau rokok dalam ruangan.
  6. Letakkan cuka sampai Anda tidak mencium bau rokok lagi. 
  7.  
Cara Menghilangkan Bau Rokok Dalam Ruangan




Demikian cara menghilangkan bau rokok dalam ruangan
Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------