Featured Post

Cara Belanja Di Shopee

.

Dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini tak perlu repot repot keluar rumah untuk berbelanja, cukup melalui gadget dan barang langsung diantar kurir sampai depan pintu rumah Anda. Mau coba ? berikut adalah tutorialnya terutama bagi shoper pemula Baca Selengkapnya
Memahami Gratis Ongkir Shopee, Cara Mendapatkan Dan Mengklaimnya

Memahami Gratis Ongkir Shopee, Cara Mendapatkan Dan Mengklaimnya

 Jika Anda sering belanja di Shopee tentu akan banyak keuntungan mulai dari harga promo, diskon, gratis ongkir, cashback dan lain lain. Masing masing keuntungan ini adalah cara Shopee ataupun e-commerce pada umumnya untuk menggaet pembeli yang sebanyak banyaknya. Bagi konsumen sendiri berbagai tawaran diatas sangat membantu dalam menghemat belanja di Shopee. 


Salah satu keuntungan yang didapat jika belanja di shopee adalah gratis ongkir atau gratis ongkos kirim barang pesanan. Pertanyaannya apakah semua barang yang dipesan akan gratis ongkir ? jika tidak bagaimana mendapatkan gratis ongkir dishoope dan bagaimana cara menggunakannya ?, Diartikel kali ini saya akan mengulas tentang gratis ongkir yang sering kita lihat shopee disetiap kali nampil di televisi maupun media sosial.

Memahami Gratis Ongkir Shopee, Cara Mendapatkan Dan Mengklaimnya


Gratis ongkir adalah biaya pengiriman barang pesanan pembeli yang disubsidi oleh penjual sampai dengan 0%. Biaya gratis ongkir juga dikalkulasikan dengan biaya margin keuntungan secara keseluruhan baik oleh toko maupun oleh Shopee sendiri. Jika menguntungkan dari sisi penjualan maupun dari sisi mendapatkan volume transaksi maka ongkir gratis tetap ada. Biaya ongkos kirim berhubungan jauh dekatnya pengiriman barang. Jika jarak penjual dengan pembeli masih dalam satu kota maka biasanya mendapatkan ongkos kirimnya juga gratis. Lalu bagaimana jika pembeli dan penjual saling berjauhan. Sistem Shopee ternyata masih memungkinkan mendapatkan ongkir gratis .


Ada 2 jenis  ongkir gratis yang saya amati di Shopee. Pertama adalah ongkir gratis tanpa syarat dan yang kedua adalah ongkir gratis dengan syarat. Ongkir grats tanpa syarat biasanya didapatkan pada even event tertentu seperti Shopee 10.10, shopee 11.11, shopee 12.12, Shope gajian Sale yang biasanya ada diakhir bulan antara tanggal 25 - 27 setiap bulannya dan lain lain. Sedangkan gratis ongkir dengan syarat maksudnya adalah umpama kita belanja minimal dengan nominal tertentu baru gratis ongkir. Bentuk gratis ongkir semacam ini sering didapatkan, Dugaan saya masih berhubungan dengan toko tempat kita membeli barang. Kenapa ?, pengalaman pembelian barang di toko yang starseller dengan yang tidak star seller sering mendapatkan ongkir gratis dengan syarat di toko star seller.



Ongkir gratis di Shopee dibuat dalam bentuk kupon gratis ongkir. kupon ini punya masa waktu tertentu untuk digunakan jika melebihi batas waktu yang ditentukan akan hilang dengan sendirinya. Cara mendapatkan kupon gratis ongkir tidak mudah dan tidak susah. Tinggal kita sendiri yang mampu memanfaatkan waktu dan peluangnya. Selama pengalaman belanja di shopee, untuk ongkir gratis tanpa syarat kita harus begadang tengah malam karena kuponnya terbatas. Biasanya disaat even even tertentu pas waktu flash sale, muncullah kupon gratis itu. Sedangkan mendapatkan gratis ongkir dengan syarat tertentu tidak sesulit yang kupon tanpa syarat. .Saat kita belanja ditoko tertentu sebelum pesan barang, kita harus cek dulu apakah barang yang kita belanjain muncul kupon gratisan ongkirnya atau tidak.


Nah setelah mendapatkan kupon gratis ongkir, lalau bagaimana cara mengklaimnya ?. Berikut langkah langkah nya :

1. Dari beranda klik Gratis Ongkir Xtra

2. Di tab Gratis ongkir lihatlah kupon yang belum di kliam

3. Klik Klaim

Memahami Gratis Ongkir Shopee, Cara Mendapatkan Dan Mengklaimnya


Nah setelah kita klaim kupon sudah bisa digunakan untuk belanja. Belanjalah seperti biasa dishopee. Setelah itu disaat mengecek cashback, gratis ongkir atau diskon dan lain lain, gunakan kupon gratis ongkir yang sudah diklaim tersebut kita gunakan untuk belanja caranya :

1. Centang Belanjaan yang akan dikirim dengan gratis ongkir

2. Klik Gunakan/Masukkan Kode

3.Kemudian centang kupon gratis ongkir yang kita maksud.

Memahami Gratis Ongkir Shopee, Cara Mendapatkan Dan Mengklaimnya



Setelah berhasil digunakan perhatikan apakah gratis ongkir di tagihan sudah nol atau belum. Jika belum biasanya belanjaan Anda masih belum mencapai nominal yang diminta oleh voucer atau kupon graatis ongkir tersebut. Demikian semoga bermanfaat.

Advertisement

Baca juga:

Related Posts

Komentar