Bisa Gawat, Jika Lupa Membawa 6 Barang Sepele Ini Saat Camping

Bisa Gawat, Jika Lupa Membawa 6 Barang Sepele Ini Saat Camping

Camping atau berkemah adalah salah satu kegiatan wisata edukasi yang bertujuan untuk lebih mengenal dan mendekatkan diri dengan kehidupan alam dari pada kehidupan modern yang selalu disibukkan dengan hirik pikuk kehidupan. Berkemah atau camping merupakan  kegiatan yang dilakukan di alam bebas dengan menginap di dalam tenda. Kegiatan perkemahan biasanya berkaitan dengan kepramukaan dan pencinta alam. Berkemah bukan hanya sekadar berwisata. Pemandangan alam yang indah dan asri mengajak kita mengenal alam ciptaan Tuhan. Ingat apa kata pepatah ”tak kenal maka tak sayang”. Berkemah akan bertambah rasa cinta pada alam. Dengan demikian, tumbuh keinginan untuk menjaga dan melestarikan alam. 

Berkemah membutuhkan persiapan yang matang diantaranya :


  • Waktu Pelaksanaan
  •  Menentukan tempat perkemahan.
  •  Biaya yang diperlukan.
  • Jumlah peserta kemah.
  • Surat izin kegiatan dari pihak yang berwenang.
  • Pembagian regu.
  • Perlengkapan yang diperlukan. dan lain sebagainya


Namun disaat melakukan persiapan dan sibuk packing barang bawaan anda hanya ingat dengan barang barang wajib yang harus dibawa seperti senter, kamera atau power bank atau barang barang untuk keperluan konsumsi selama camping. Namun setelah packing barang dan anda melewatkan barang sepele ini, disaat di tempat tujuan bisa jadi anda akan kebingungan dan sangat membutuhkannya. Apa saja ? simak berikut ini :

Bisa Gawat, Jika Lupa Membawa 6 Barang Sepele Ini Saat Camping


  1. Korek api : jauh jauh hari barang ini harus anda persiapkan dan jangan sampai terlewatkan. Saya tidak bisa bayangkan jika anda sudah sampai ditempat tujuan dan saat mulai masak tidak ada api.
  2. Pembalut : khusus para wanita harus jauh jauh hari meletakkan barang yang satu ini dalam list barang yang akan dibawa.
  3. Jas hujanPerkiraan cuaca memang tidak selalu benar. Bisa jadi tiba-tiba cuaca mendung dan turun hujan. Daripada pakaian kamu semuanya basah lebih baik siapkan jas hujan yang terbuat dari bahan plastik agar mudah dibawa kemana saja dan tidak berat untuk dibawa.
  4. Kantong plastik dan tali: barang barang pribadi anda harus selalu terpacking rapi walau keadaanya sudah bekas pakai seperti pakaian kotor. Selain itu anda harus berfikir kembali disaat akan kembali pulang barang juga harus terpacking dan memisahkan barang sesuai dengan kelompoknya.
  5. Sarung tangan dan kaos kaki : Anda tidak menyadari bagaimana keadaan dimalam hari berada ditempat terbuka pasti dingin dan angin malam yang akan membuat situasi berbeda dengan yang biasa ditempat tertutup (dalam rumah)
  6. Lotion anti serangga dan nyamuk dan minyak kayu putih : persiapkan jauh jauh hari anti serangga atau nyamuk untuk menjaga kesehatan anda dari gigitan nyamuk atau serangga lainnya.

Semoga barang barang sepele ini tetap menjadi perhatian utama disaat kesibukan dalam mengemasi peralatan disaat mempersiapkan kegiaytan kemping yang sobat lakukan.
Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------