Skip to main content

follow us


Banyak kisah menginspirasi orang orang hebat berawal dari sepatah kata yang bisa diingat sumur hidupnya. Salah satunya adalah ungkapan Ku Jemput Kamu Setelah aku Sukses. Ucapan ini sangat mengena pada diri seseorang yang ingin berpisah atau pergi jauh untuk jangka waktu lama dan kembali bertemu dengan orang tersebut setelah sukses untuk menepati janjinya. Ucapan diatas sangat berhubungan erat dengan ikatan janji setia pasangan yang ingin meraih masa depan namun kenyataan berkata lain. Impian yang di rajut tidak sesuai kenyataan sehinggan butuh waktu untuk sukses atau kaya untuk kembali lagi  Banyak perasaan yang membalut dan menyelimuti situasi perkataan diatas seperti rasa cinta, rindu, haru, sedih, bangga dan lain lain.

Namun di artikel ini saya tidak membahas berbagai kisah dengan ungkapan perkataan tersebut, namun ingin mengeksplore bagaimana semangat yang yang ditimbulkan oleh orang yang pergi meninggalkan kekasihnya untuk memotivasi diri dalam meraih kesuksesan. Sudah tentu gelombang semangat seperti ini jauh lebih memotivasi menurut saya ketimbang sekedar orang merantau hanya untuk mencari kesuksesan tanpa ada ungkapan seperti diatas yang pernah diucapkannya. Meraih kehidupan bahagia bersama pasangan yang dicintai dengan penghasilan dan profesi yang pasti jauh lebih diidam idamkan ketimbang hanya meraih kesuksesan saja tanpa ada tindakan kelanjutannya.

Ucapan janji ini akan selalu teringat dan terngiang disaat kapanpun dan dimanapun. Kekuatan cinta akan mengikat janji tersebut membuat setiap aktifitas hari demi hari diperantauan akan memperkuat semangatnya dalam mencari pekerjaan, merintis usaha atau merajut profesi yang digelutinya. Kekuatan ini pula akan terus diuji apakah akan luntur bersama waktu berlalu ataukah justru bertambah kuat dengan semakin dekatnya impian dengan kenyataan. Suka, duka dan kenyataan yang terjadi adalah menjadi tantangan apakah akan berubah haluan di tanah rantau atau tidak karena apapun bisa terjadi. Jalan panjang terus berliku apapun bisa terjadi seiring dengan riak gelombang. Jika kuat diterjang ombak, kapal akan membawa banyak ikan dan pada saatnya akan kembali dengan selamat, namun jika tidak kapal akan karam dan hidup akan terus berjalan mencari kemungkinan terbaik untuk dilaluinya.

Jika anda suatu saat mengalami sendiri situasi seperti ini, janji kuat itu saya yakin akan terus membuat hidup lebih bergairah, bersemangat untuk menjalani segala aktifitas setaiap hari. Rencana yang selama ini disusun, hari demi hari akan terus di evaluasi adakah progres peningkatannya ataukah justru akan bertambah menurun. Disaat turun atau kurang bersemangat pun tidak akan melunturkan aktifitas berusaha karena ulah janji setia sampai pada saat nantinya kesuksesan benar benar diraih.

Bagi saya motivasi terhebat tidak cukup sampai disitu. Berkaca dari kisah Siti Nurbaya. Walaupun Syamsul Bahri akhirnya berhasil mendapatkan kebahagiaan bersama Siti Nurbaya, pada akhirnya mereka juga akan berpisah karena berbagai hal masalah yang menderanya. Sesuatu yang sudah diidam idamkan sejak lama dan sudah digenggam ditangan namun karena sesuatu hal genggaman akan terlepas dan takkan teraih kembali.

Anda mungkin bisa bertahan jika pada saat niantinya anda tidak sukses dan tidak mampu menjemput kekasihmu, namun bisakah anda bertahan jika suatu saat nanti kamu sudah berhasil menjemput kekasihmu namun nasib berkata lain. Kenyataan baru yang akan membuat kamu tidak bisa menjemput kekasihmu selamanya. Adakah motivasi terhebat yang bisa menggenggam situasi ini, silahkan bercerita di komentar.
Bantu Blogger Berkreasi : Cukup dengan baca artikel, ambil info manfaatnya dan jangan diduplikasi dengan mencopy paste artikel ke blog lain. Jika sobat menginginkan artikel dari saya, silahkan menghubungi melalui contact.
Buka Komentar