Pengalaman Disetujui Google Adsense Add Site Review 3 Akun 1 Situs



Google Adsense sampai saat ini masih menjadi harapan bagi blogger untuk menjadikannya sebagai penghasilan utama. Oleh karenanya mendapatkan akun yang disetujui sebagai penayang iklan sangat membanggakan. Bagi saya google adsense bukan hal baru. Empat tahun lalu saya sudah berkenalan dengan google Adsense. Waktu itu untuk mendapatkannya cukup mudah. Dengan sedikit trik manipulasi identitas, manipulasi konten sudah bisa mendapatkan akun adsense.
Saat ini dengan semakin canggihnya algoritma google,  untuk mendapatkan akun yang disetujui harus benar benar mematuhi kebijakan google. Semakin sempit ruang gerak publisher nakal untuk memanipulasi akun maupun klik. Walaupun demikian masih ada celah yang bisa dimanfaatkan untuk ternak akun.

Saya menggunakan satu blog untuk mendapatkan 3 akun atas nama saya, adik dan istri. Walaupun berasal dari ternak akun, nama akun tetap tidak fiktif karena berguna untuk verifikasi identitas nantinya. Satu akun saya dapatkan dari upgrade akun hosted menjadi non hosted sedangkan 2 akun lainnya adalah fresh non hosted.

Nah, Bagi sobat blogger yang ingin mendapatkan akun seperti saya berikut spesifikasi detilnya :

1. Domain

Domain TLD  yang saya gunakan adalah.info dari rumahweb. Saya lebih memilih fresh domain ketimbang domain yang sudah pernah dipakai atau diaktifkan lantaran domain lama tidak tahu riwayatnya pernah melanggar aturan adsense atau tidak.

2. Konten

Konten artikel saya buat asli dari ide sendiri dengan jumlah kata minimal 500 kata atau lebih dan jumlah artikel 25 buah. Tidak perlu memposting artikel per hari saat review adsense seperti adsense lama. Topik konten adalah pengalaman  kehidupan sehari hari dan berbagai tips yang pernah saya lakukkan

3. Gambar

Saya menggunakan satu gambar per artikel berasal dari buatan sendiri dan dari situs Freepik. Saya tidak pernah mengambil gambar dari Google Image.

4. Template

Saya masih percaya dengan template AMP daripada non AMP karna produk google, karena saya anggap AMP lebih unggul dan diprioritaskan. Kompi Flexible milik Mas Adhi Suryadi menjadi pilihan saya.

5. SEO

Saya cukup menyematkan 1 backlink dofollow di minggu kedua dengan DA/PA 30/31. Sementara untuk onpage SEO yang paling penting adalah tidak ada outbound link ( link keluar)  sama sekali.

6. Jumlah pengunjung organik

Jumlah pengunjung 2 orang per hari keatas. Berarti menurut saya nol pengunjung pun tidak masalah asal konten original.

7.  Alexa rank

Ranking alexa global 4 - 5 juta

8. Waktu Pengajuan Adsense

Pengajuan Adsense butuh waktu 1 bulan terhitung mulai posting artikel pertama. Dengan rata rata 1-2 kali email penolakan.

Sebenarnya tidak ada patokan resmi dalam mendapatkan akun Adsense karena terbukti masing masing blogger mempunyai pengalaman yang berbeda beda dalam mendapatkan akun adsense. Namun secara gamblang Google memberikan penekanan pada konten yang berkualitas dan artikel jenis apa saja yang dilarang untuk tayang di blog dengan iklan Google Adsense