4 Tempat Makanan Kuliner Dan Oleh Oleh Khas Wisata Berastagi

4 Tempat Makanan Kuliner Dan Oleh Oleh Khas Wisata Berastagi

Ads
Khanjadi Blog - Mencari oleh oleh khas Brastagi merupakan bagian dari wisata di kota dataran tinggi ini. Bagi wisatawan lokal yang sudah terbiasa berbaur dengan masyarakat, biasanya untuk mebawa oleh oleh utama adalah buah buahan jeruk dan markisa. Buah ini bisa dibeli di pasar tradisional atau pasar buah. Namun harga buah yang dianggap cukup mahal, banyak wisatawan yang langsung membeli buah dikebun kebun buah sambil memetik sendiri. Jika musim buah, banyak kebun buah yang menawarkan wisata petik buah, namun jika tidak musim sangat sulit untuk mencari lokasinya bahkan sampai jauh ke Kabanjahe maupun ke Tigapanah. Bagi Anda yang langsung ingin menikmati kuliner dan belanja oleh oleh khas Berastagi berikut tempat pusat belanjanya :

1. Pasar Buah Berastagi


4 Tempat Makanan Kuliner Dan Oleh Oleh Khas Wisata Berastagi

Pasar Berastagi pun menjadi destinasi menarik Anda selanjutnya. Di sana, Anda akan menemukan berbanyak macam buah-buahan, seperti jeruk, tomat, pisang, terong belanda, markisa, pepino, dan masih banyak lagi. Kualitas buahnya jangan diragukan. Iklimnya yang dingin membuat buah-buahan tersebut tetap terasa segar. Warna buahnya pun cerah dan juga tidak berulat. Jika sedang beruntung, Anda akan menemukan buah yang sangat langka yaitu buah biwa. Biwa ini seperti anggur tapi berwarna kekuningan dan harganya pun sangat mahal. 

2. Pasar Tradisional Berastagi


4 Tempat Makanan Kuliner Dan Oleh Oleh Khas Wisata Berastagi

Pasar Berastagi , layaknya seperti pasar tradisional biasa, Anda bisa berbelanja aneka oleh oleh khas Berastagi mulai dari buah, sayur, kaos, cinderamata, bahkan berbagai minuman seperti bubuk candil sambil mengamati keunikan para penjual dengan barang jualannya. Di tempat ini anda pasti akan menikmati pemandangan dimana para nande melakukan aktivitas nyuntil (menyirih) dalam bahasa Batak Karo

3. Penatapan


4 Tempat Makanan Kuliner Dan Oleh Oleh Khas Wisata Berastagi

Penatapan dalam Bahasa Karo berarti tempat menatap-natap. Adapun ciri khas dari penatapan ini jagung bakar atau jagung rebus dan berbagai kuliner lainnya seperti mie instan hangat. Letaknya di Desa Douluh. Di sini Anda bisa melihat keindahan Air Terjun Sikulip.

4. Warung Wajik dan Pecal Paceran



Warung Wajik Dan Pecal Peceren  salah satu tempat makan yang paling diminati wisatawan. Karena udara di Berastagi sangat dingin ditawarkan dalam keadaan hangat, sehingga cuaca dingin yang tadinya menusuk tubuh, sedikit terobat dengan mengunyak menu pembuka, kue panas khas daerah ini seperti ombus ombius, wajik, lemper dan kue lainnya. Selain itu juga tersedia minuman hangat berupa cendol panas dan aneka sop, soto.

Didaerah Berastagi seperti halnya di wilayah tapanuli lainnya, banyak terdapat warung makan non halal. Bagi wisatawan muslim sebaiknya untuk memilih makanan kuliner yang halal.

Baca juga:

Advertisement
9:01 AM
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments